Cetak 5 Gol, The Reds Belum Aman Saat Bertandang ke AS Roma

Cetak 5 Gol, The Reds Belum Aman Saat Bertandang ke AS Roma
Ekspresi Mohamed Salah usai membobol gawang Roma. Pada laga leg pertama babak semifinal Liga Champions di Anfield, Rabu (25/4/2018) dini hari WIB, The

Riauaktual.com - Liverpool sukses mengalahkan AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Champions di Anfield Stadium, Rabu (25/4/2018) dini hari WIB. The Reds menang dengan skor emncolok, 5-2.

Meski Liverpool mencetak lima gol, namun dua gol balasan Giallorossi membuat perebutan tiket final masih terbuka.

Pada pertandingan dini hari tadi, trio Firmansah (Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah) menjadi pahlawan kemenangan tuan rumah. Salah dan Firmino sama-sama mencetak brace dan satu gol Liverpool lainnya dibukukan Mane.

Sementara gol Edin Dzeko dan penalti Diego Perotti membuat asa Roma lolos ke final belum sepenuhnya tertutup. Pasalnya, tim Serie A itu bisa saja membuat Liverpool senasib dengan Barcelona yang terhempas di perempat final meski menang 4-1 di leg pertama.

Kedua tim tampil menyerang sejak awal laga. Liverpool punya sejumlah peluang yang diperoleh Mo Salah, Alex Oxlade-Chamberlain dan Firmino.

Meski demikian, Roma hampir saja unggul lebih dulu andai sepakan Aleksandar Kolarov tidak membentur mistar gawang Liverpool.

Salah mulai menunjukkan aksi magisnya pada menit 36. Winger Mesir itu melakukan aksi individu khas template Arjen Robben, lalu melepas sepakan lengkung ke sudut gawang Alisson. Bola membentur mistar dulu, tapi tetap merangsek gawang Roma.

Salah menjadi momok bagi mantan klubnya itu dengan menggandakan keunggulan tim besutan Jurgen Klopp di masa injury time babak pertama.

Lewat serangan balik, Salah menerima umpan Firmino yang diakhiri dengan mencungkil bola untuk menaklukkan Alisson. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Eusebio Di Francisco melakukan perubahan di paruh kedua untuk mengejar ketinggalan. Patrik Schick masuk menggantikan Cengiz Under.

Roma tampil lebih agresif, tapi Liverpool malah bisa mencetak gol ketiga lewat aksi Sadio Mane.

Pemain sayap Senegal itu sukses menyambut umpan Mo Salah dan menjebol gawang Alisson di menit ke-56. 3-0 Liverpool unggul.

Kolaborasi Trio Firmansah Liverpool benar-benar apik pada laga ini. Pada menit 61 giliran Firmino yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan Salah.

Delapan menit berselang, Firmino mencetak gol keduanya pada laga ini sekaligus membawa The Reds unggul 5-0.

Tertinggal lima gol, Roma ternyata belum menyerah. Dzeko memperkecil ketinggalan timnya pada menti 81. Kemudian penalti Perotti pada menit 85 memastikan pertandingan ini berakhir dengan skor 5-2.

Hasil ini membuat Liverpool mengantongi modal cukup besar untuk melaju ke babak final. Namun dua gol tandang Roma cukup penting untuk jadi penyemangat di leg kedua yang akan dihelat 3 Mei mendatang.

 

Sumber : pojoksatu.id

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index