Tiga OPD di Pemkab Kuansing yang Standar Pelayanan Publiknya di Luar Zona Hijau Mulai Membaik

Tiga OPD di Pemkab Kuansing yang Standar Pelayanan Publiknya di Luar Zona Hijau Mulai Membaik
Wakil Bupati Kuansing H. Halim saat meninjau pelayanan publik di OPD

Riauaktual.com - Sejak diberlakukan pilox projec oleh Ombudsman terhadap Pemkab Kuansing mengenai standar pelayanan publik sebelumnya didapati tiga OPD pelayanannya masih berada diluar zona hijau.

Namun saat ini dua dari OPD tersebut palayanannya sudah mulai membaik yakni RSUD dan Dinas Kesehatan. Sedangkan Dinas Perhubungan masih terkendala dengan izin trayek.

Hal ini diketahui ketika Wabup H. Halim melakukan peninjaun terhadap tiga OPD Selasa (24/4/2018) siang tadi.

"Alhamdulillah hasilnya sudah mulai baik, saya berharap agar lebih ditingkatkan lagi," ujar Wabup.

Sementara terkait kekurangan di dishub ini, Wabup menyebutkan bahwa pihak dishub mengatakan kekurangan ini bukan karena unsur kelalaian sebab saat ini tidak ada lagi orang yang mengurus izin trayek.

Namun menurut Wabup jika izin trayek ini masuk pada kategori penilaian poin ia tetap meminta pihak dishub untuk memenuhi hal tersebut.

Sedangkan Kabag Ortal Yunita Tresia tetap meminta apa yang diminta ombudsman terhadap penilaian agar tetap dipenuhi sebab menurutnya penilaian yang diberikan kolektif.

"Jikapun 7 dari 8 OPD kita berada pada zona hijau sementara ada satu yang berada pada zona kuning saja berarti kita sudah gagal memperoleh stndar pelayanan publik yang baik," ujarnya. (Jk)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index