Jajal Bayern Munchen, Real Madrid Berharap Tuah Zidane

Jajal Bayern Munchen, Real Madrid Berharap Tuah Zidane
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. Foto via @marinosanchezm

Riauaktual.com -  Real Madrid akan bentrok dengan Bayern Munchen di babak semifinal Liga Champions musim ini.

Die Rotten akan melakoni laga leg pertama dengan menjamu raksasa La Liga itu di Allianz Arena, Kamis (25/4/2018) dini hari WIB.

Meski akan bertandang ke markas lawan, namun skuat besutan Zinedine Zidane itu tak gentar sama sekali dan menargetkan bisa mencuri poin kemenangan untuk menjaga asa melaju ke final.

Terlebih, catatan rekor kemenangan sang pelatih saat masih menjadi pemain Madrid menjadi motivasi tersebut buat penggawa Los Merengues tersebut.

Dilansir Marca, Zidane memang punya catatan rekor luar biasa saat menghadapi Bayern, baik sebagai pelatih maupun saat ia masih menjadi pemain.

Zidane yang membukukan sembilan penampilan menghadapi klub Bavarian itu hanya dua kali mengalami kekalahan, sisanya sukses menang.

Saat masih bermain untuk Bordeaux di Piala UEFA musim 1995/96, Zidane memang pernah dikalahkan Bayern, namun terus meraih kemenangan saat berbalut jersey Real Madrid.

Musim 2001/02 Real Madrid yang sempat kehilangan poin di leg pertama mampu membalikkan keadaan setelah memenangkan laga leg kedua di perempat final.

Dua tahun kemudian dua raksasa Eropa itu kembali saling berhadapan, kali ini di babak 16 besar dan Zidane tampil sebagai pahlawan setelah mencetak gol kemenangan.

Tendangan voli yang luar biasa di leg kedua sudah cukup untuk menyegel kemenangan agregat 2-1 atas klub Bavarian tersebut.


Sumber : pojoksatu.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index