Wiih, Hyundai Akan Hadirkan Pesaing Mitsubishi Triton

Wiih, Hyundai Akan Hadirkan Pesaing Mitsubishi Triton
Foto : Cars.com

Riauaktual.com - Pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai, nampaknya berupaya memperkuat namanya di berbagai segmen mobil. Kali ini, mereka menghadirkan mobil baru yang akan menjadi pesaing Mistubishi Triton, Hyundai Santa Cruz.

Sayangnya, mobil pick-up ini baru akan memulai debutnya pada tahun 2020 di Amerika Serikat. Sebelumnya, konsep Hyundai Santa Cruz pernah diperkenalkan pada 2015 silam. Kini, mobil itu telah memiliki bentuk yang jelas dan akan mulai dipasarkan dua tahun mendatang.

Kehadiran Santa Cruz merupakan salah satu strategi Hyundai untuk menguasai pasar negeri Paman Sam. Dilansir dari Forbes.com, masyarakat Amerika Serikat lebih cenderung membeli mobil gagah layaknya SUV daripada sedan.

Karena itulah, basis mobil baru ini diambil dari salah satu jajaran SUV mereka, yakni Hyundai Tucson. Hal itu juga yang menyebabkan Hyundai Santa Cruz memiliki double-cabin empat pintu dan lima kursi.

Jika mengacu pada konsep yang dikenalkan pada 2015 lalu, mobil ini akan memiliki mesin diesel berkapasitas 2.000cc. Namun, masih ada kemungkinan bahwa Hyundai akan membekali Santa Cruz dengan mesin bensin karena menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah setempat.

 

 

Sumber : otosia.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index