asakan ikan gabus (foto: Shutterstock)

Ternyata Ikan Gabus Lebih Bernutrisi Dibanding Salmon

Senin,23 April 2018 - 17:58:23 WIB Di Baca : 810 Kali

Riauaktual.com - Kebutuhan nutrisi tubuh kini begitu diperhitungkan oleh masyarakat modern yang menganut pola hidup sehat. Kebutuhan karbohidrat yang maksimal 1300 kalori, lemak 300 kalori dan protein yang mencapai 50-60 gram sehari menjadi pertimbangan wajib untuk diperhatikan dalam asupan.

General Manajer PT Medika Laboratories, Daniel Thian mengatakan selain aktivitas fisik, pemenuhan nutrisi tubuh begitu diperlukan untuk menyeimbangkan kesehatan. Namun, ternyata nutrisi pun tak melulu bisa bermanfaat bagi tubuh apabila tidak tersalurkan dengan baik.

Loading...

“Ternyata sumber nutrisi sekaligus penyalurnya sangat melimpah terkandung di Ikan Gabus. Ikan ini punya kandungan protein hingga 80,55 persen dan 33,07 persen albumin yakni zat penyalur nutrisi dalam tubuh, jadi lebih baik dibanding Salmon,” ungkapnya.

Albumin menurut Daniel, merupakan zat yang diproduksi organ hati untuk memetabolisme protein dalam tubuh. “Nantinya protein akan diubah menjadi plasma protein di dalam darah sehingga lebih maksimal diserap tubuh, inilah fungsi Albumin,” ungkapnya lagi.


Sumber : okezone.com


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com