Antisipasi Penimbunan, Pemko Pekanbaru Bakal Lakukan Sidak Di Beberapa Tempat Ini

Senin,23 April 2018 - 17:11:22 WIB Di Baca : 1238 Kali

Riauaktual.com - Sebagai antisipasi agar tidak terjadi penimbunan bahan sembako menjelang masuk bulan suci Ramadan. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke seluruh pasar tradisional yang ada di Pekanbaru.

Kepala Bagian Ekonomi dan Sumber Daya Manusia, Setdako Pekanbaru Mas Irba H Sulaiman, Senin (23/4), mengatakan bahwa pengawasan yang akan dilakukan ini tidak hanya dipasar tradisional saja tetapi pintu-pintu masuk juga akan dipantau baik itu dari Lintas Timur, Barat maupun Utara.

Loading...

"Inspeksi yang kita lakukan ini untuk memastikan ketersediaan bahan pokok jelang Bulan Suci Ramadan aman. Disamping itu, untuk menjaga kestabilan harga dari permainan para spekulan yang memanfaatkan momen tersebut," ujarnya.

Saat ini, sebut Irba, pihaknya sedang dilakukan penyusunan dan evaluasi terkait pasar mana saja yang yang akan dijadikan sasaran inspeksi mendadak.

"Setelah rampung masalah ini di internal pemko, kami juga akan libatkan dan berkoordinasi dengan pihak Bulog. Jadi, dalam satu kali turun, itu sudah mencakup seluruhnya," Mas Irba.

Meurut Irba, sidak yang dilakukan pihaknya bukan hanya sebatas pasar-pasar tradisional maupun pintu masuk. Tetapi , pemko juga akan turun ke distributor, gudang yang dianggap rawan terjadi penumpukan.

"Kita juga meminta kepada pihak Bulog untuk menyiapkan langkah awal. Sebelum terjadi kenaikan harga pada barang keperluan pokok seperti tepung terigu, minyak, beras, daging dan lainnya," tutupnya. (saf)


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com