Yulhendri, Jefrison dan Geo Saputra pejabat PUPR saat meninjau lansung lokasi di Desa Keresek Kecamatan Gunung Toar

Jalan Desa Keresek Kembali Bisa dilalui Setelah PUPR Turunkan Alat Berat

Minggu,22 April 2018 - 10:12:59 WIB Di Baca : 960 Kali

Riauaktua.com - Jalan Desa Keresek Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi yang sebelumnya sempat memberam dari kedudukannya akibat hujan lebat dan membuat debit air meningkat yang menyebabkan air sangat deras sehingga mengikis gorong gorong.

Namun jalan tersebut saat ini telah bisa dilalui kembali oleh masyarakat setelah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) cepat tanggap menurunkan alat berat escavator ke lokasi untuk melakukan perbaikan.

Loading...

Langkah cepat tanggap yang dilakukan Dinas PUPR ini dengan pertimbangan Jalan ini merupakan poros utama yang setiap hari dilalui oleh masyarakat untuk beraktivitas sehingga keberadaannya sangat dibutuhkan.

"Jum'at siang alat berat sudah kita turunkan beserta dumptruck untuk melakukan penimbunan jalan yang amblas, hanya berselang satu hari jalan rusak ini bisa kita selesaikan dan telah bisa dilalui kembali, bahkan juga sudah membentuk badan jalan," jelas Plt. Kadis PUPR Ade Fahrer Arif melalui Kasi Pembangunan Peningkatan Jalan dan Jembatan Bidang Bina Marga Yulhendri Kepada Wartawan Sabtu (21/4/2018) malam.

Dijelaskan Yulhendri, Jalan selebar 11 meter ini turun dari posisi awal disebabkan air deras pada sungai karena hujan lebat dan mengikis kedudukan gorong gorong sehingga menyebabkan jalan amblas selebar 3 meter.

Sebelumnya kata Yulhendri untuk melakukan peinimbunan ini ia bersama Jefrison Kasi Perencanaan Bidang Bina Marga dan Geo Saputra telah melakukan kajian lebih dulu sehingga penimbunan jalan ini bisa dituntaskan dalam waktu satu hari.

"Kedepannya untuk gorong gorong ini akan kita upayakan menggantinya dengan boxculver melalui dana DAK tahun 2018," ujar Yulhendri.

Sementara dari keterangan Plt. Kadis PUPR saat dihubungi via telepon seluler Ahad (22/4/2018) pagi ia mengatakan bahwa keberadaan jalan ini memang sangat dibutuhkan sehingga menjadi keharusan untuk dilakukan perbaikan secepatnya melalui dana swakelola.

"Perbaikannya kita upayakan melalui dana swakelola karena sipatnya mendesak dan sangat dibutuhkan," jelasnya singkat. (Jk)

 

 

 


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com