Polantas Bantu Dorong Sepeda Motor yang Mogok Akibat Banjir di Pekanbaru

Polantas Bantu Dorong Sepeda Motor yang Mogok Akibat Banjir di Pekanbaru
Petugas Satlantas Polresta Pekanbaru, saat membantu kendaraan yang mogok akibat banjir, Sabtu (21/4). Foto Satlantas Polresta Pekanbaru

Riauaktual.com - Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru, membantu sejumlah sepeda motor warga yang mogok akibat banjir.

Banjir yang menggenangi ruas jalan, akibat hujan lebat yang melanda sebagian wilayah Pekanbaru, Riau, Sabtu (21/4) sore kemarin.

"Air tergenang di Jalan Riau. Kendaraan bertumpuk, baik roda empat dan roda dua. Kendaraan roda dua sebagian ada yang nekat namun akhirnya mogok," tutur Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Rinaldo Aser.

Sehingga, petugas polisi lalu lintas (Polantas) yang sedang bertugas melancarkan arus, membantu mendorong sepeda motor warga.

Rinaldo mengatakan, genangan air di Jalan Riau sangat menggangu aktivitas lalu lintas. Karena, ketinggian air sekitar 60 sentimeter. Sehingga, kendaraan roda dua sulit melintas.

"Anggota sore menjelang malam masih di lokasi mengatur lalu lintas, karena kendaraan masih padat," ujar Rinaldo.

Lanjut dia, banjir juga terdapat di Jalan HR Soebrantas dan Jalan Jenderal Sudirman depan Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru.

Petugas cukup kesulitan mengatur lalu lintas, karena padatnya kendaraan yang melintas.

"Saat ini genangan air sudah mulai surut. Arus lalu lintas juga sudah makin lancar. Kita himbau masyarakat tetap berhati-hati mengendarai kendaraan bermotor," kata Rinaldo mengimbau. (IG)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index