Hari Kartini, Polresta Pekanbaru Adakan Bakti Sosial Kesehatan

Hari Kartini, Polresta Pekanbaru Adakan Bakti Sosial Kesehatan
Foto- Polresta Pekanbaru, Polda Riau dan IDI foto bersama dengan warga usai peringatan Hari Kartini di Kecamatan Tampan, Sabtu (21/4). Foto Humas Polr

Riauaktual.com - Hari Kartini diperingati disetiap tanggal 21 April. Untuk peringatan kali ini, jatuh pada hari sabtu 2018.

Untuk memperingati Hari Kartini, Polresta Pekanbaru mengadakan kegiatan bakti sosial yang berlangsung di Kecamatan Tampan.

Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi membuka langsung acara tersebut bersama Polda Riau, IDI Riau dan sejumlah instansi lainnya.

"Di Hari Kartini ini, kita melakukan kegiatan bakti sosial kesehatan terpadu, yang ditaja dalam rangka bulan bakti kesehatan Polri," kata Edy.

Menurut dia, kegiatan ini dilakukan untuk mengimplementasikan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Tampan, Pekanbaru dan sekitarnya.

"Kegiatan ini juga akan kita taja dalam program Jumat Barokah dan kebetulan hari ini tepat 21 April Hari Kartini," tutur Edy.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut dia, dilakukan pelayanan kesehatan, pembagian sembako, konsultasi dan juga terkait keamanan serta ketertiban masyarakat.

Untuk itu, mantan Kapolres Kampar ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, seluruh Tim, seluruh para dokter yang hadir menyukseskan acara tersebut.

"Karena masyarakat butuh kehadiran kita. Mudah-mudahan, kegiatan ini bisa menjadi ajang terbaik untuk kepedulian kepada masyarakat dan bisa menginisiasi para elemen masyarakat yang lain, stakeholder yang lain sebagai bentuk partisipasi dan tanggungjawab bersama kita kepada masyarakat," ungkap Edy.

Kabid Dokkes Polda Riau, Kombes Pol dr Asmarahadi yang mewakili Kapolda Riau Irjen Pol Drs Nandang MH menyebutkan bahwa kehadiran Polri pada acara tersebut untuk mengabdikan diri kepada masyarakat.

"Pada hakikatnya, kita hadir disini untuk kebersamaan dalam berbakti kepada masyarakat dan juga ibadah bagi kita semua," ujar Asmarahadi.

"Saya berharap, apa yang telah laksanakan menjadi amalan, ibadah serta berkah," imbuhnya.(IG

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index