Setelah 'Bunuh' Messi, Bek Roma Ancam Salah

Setelah 'Bunuh' Messi, Bek Roma Ancam Salah
Bek AS Roma,Konstantinos Manolas (kanan), menghadang Lionel Messi (kiri). Foto/Reuters

Riauaktual.com - Duel Liverpool kontra AS Roma di babak semifinal Liga Champions dipastikan bakal jadi laga emosional bagi winger asal Mesir, Mohamed Salah. Sebab, bintang Liverpool akan berhadapan dengan mantan klub yang pernah membesarkan namanya.

Jelang laga leg 1 semifinal Liga Champions 2017/2018, pemain belakang Roma, Konstantinos Manolas, memberikan ancaman kepada Salah. Defender asal Yunani ini berjanji akan menghentikan kecepatan Salah, setelah bisa menjinakkan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Ya, Roma mampu mendepak Barcelona yang merupakan favorit juara musim ini. Setelah kalah 1-4 dalam laga leg 1 perempat final di Camp Nou, armada I Giallorossi mampu membalikkan keadaan dengan kemenangan 3-0 di Stadio Olimpico. Meski skor agregat akhir 4-4 Roma tetap lolos lantaran unggul agresivitas gol tandang.

Di ajang Liga Champions musim ini, catatan statistik membuktikan jika Salah lebih tajam dari megabintang Barcelona, Lionel Messi. Salah mampu mencetak 9 gol dalam 12 laga, sementara Messi hanya mencetak 6 gol dalam 10 penampilan. Oleh sebab itu, Manolas begitu bernafsu untuk menjadikan korbannya setelah Messi.

"Kami tidak hanya akan menjaga Salah. Karena, kami menghentikan Barcelona dan Leo Messi dengan kerja tim. Jadi, kami dapat mengentikan Salah dengan cara yang sama. Itu tentu tak akan mudah, tapi kami siap," kata Manolas dikutip Football Italia.

"Keyakinan kami musim ini berasal dari filosofi sepakbola yang diberikan pelatih. Roma tidak boleh mengubah cara berpikir, tidak peduli siapa pun lawannya," ujarnya.

Selanjutnya, Roma akan lebih dulu melawat ke Anfield, markas Liverpool, dalam laga leg1 semifinal Liga Champions 2017/2018 pada 25 April 2018 dini hari WIB. (Wan)

 

Sumber: Viva.co.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index