Lewat Masjid Paripurna, Firdaus-Rusli akan Wujudkan Masyarakat Madani yang Berkeadilan

Lewat Masjid Paripurna, Firdaus-Rusli akan Wujudkan Masyarakat Madani yang Berkeadilan

Riauaktual.com - Calon Wakil Gubernur Riau nomor urut 3, H Rusli Effendi mengaku kagum dengan komitmen DR Firdaus MT dalam membangun daerah lewat pendekatan keagamaan.

Salah satu program yang dinilainya sangat baik dilaksanan Firdaus saat menjadi Walikota Pekanbaru adalah program Mesjid Paripurna.
    
"Saat saya dijelaskan mengenai program Masjid Paripurna oleh Pak Firdaus, saya melihat ini merupakan program nyata dan solusi untuk menghadapi masalah krisis moral yang saat ini sedang melanda negara kita," ujar Rusli Effendi saat ditemui usai kampanye dialogis di Desa Siberakun, Kecamatan Benai, Kuantan Singingi, Kemarin.
    
Dijelaskan Rusli, Masjid Paripurna adalah Program Pemko Pekanbaru dengan menunjuk mesjid utama di beberapa kecamatan, sebagai pusat kegiatan keagamaan, sosial, dan ekonomi rakyat. Mesjid paripurna diharapkan menjadi contoh dan model bagi masjid-masjid dibawahnya. Untuk melaksanakan kegiatannya, Masjid Peripurna mendapat dana yang dialokasikan dalam APBD Pekanbaru.
    
"Pak Firdaus menegaskan kepada saya bahwa program Mesjid Paripurna ini akan dilaksanakan juga di seluruh daerah di Riau jika nantinya ia terpilih sebagai Gubernur Riau," kata Rusli.
    
Sebagai pengurus inti Masjid Istiqlal Jakarta, ia menilai program yang dirancang Calon Gubernur Riau Firdaus MT itu perlu didukung semua pihak. "Ini sejalan dengan konsep Rasulullah saat memimpin kota Madinah yang menjadikan masjid bukan hanya tempat melaksanakan sholat, tapi juga pemberdayaan umat. Dari masjid jugalah terbentuk masyarakat Madani, yakni masyarakat yang maju secara ekonomi namun tetap menjaga keadilan dan kebersamaan. Menghormati perbedaan suku dan agama, namun saling bantu membantu jika ada yang lemah atau kesusahan," jelas
Rusli.
    
Sementara Ketua Koalisi Tim Pemenangan Firdaus-Rusli Efendi, Sardiyono,  menegaskan apa yang disampaikan Rusli Effendi soal Masjid paripurna memang sudah dilaksanakan Firdaus MT saat menjabat sebagai Walikota Pekanbaru.
"Ini tidaklah  isapan jempol belaka, sudah ada Warga Kuansing yang menjadi Imam di salah satu Masjid Paripurna dengan menerima Insentif  Rp5 juta rupiah setiap bulannya.  Program Masjid Paripurna inilah yang akan ditularkan oleh Firdaus kepada Kabupaten kota se-Provinsi Riau," katanya.
     
Lebih lanjut, Sardiyono memperkenalkan kepada masyarakat Siberakun mengenai sosok Wakilnya Firdaus yakni Rusli Efendi. "Saya sudah kenal Rusli Effendi  semenjak tahun 1997 dan juga saya sudah menginjakkan kaki di rumah beliau Desa Limau Kapas Rokan Hilir," ungkapnya.
     
"Rusli Effendi memiliki latar belakang seorang pendidik, dosen dan sekarang di percaya oleh Presiden RI menjabat Sekretaris Masjid Istiqlal Jakarta. "Tentu dengan berbekalkan ilmu dan visi beliau mencerdaskan generasi bangsa, maka tidak boleh masyarakat meninggalkan agama," tuturnya. (*)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index