foto : internet

Keren ! Sepanjang 2017 Setiap Bulan, 2 Penghargaan Diraih Siak

Sabtu,21 April 2018 - 11:05:02 WIB Di Baca : 896 Kali

Riauaktual.com - Ini bukti bahwa pelayanan publik di Kabupaten Siak cukup baik. Sepanjang tahun 2017, sebanyak 24 penghargaan dan prestasi mereka raih baik itu di tingkat Provinsi Riau maupun di tingkat nasional.

Dari 24 penghargaan itu, dapat dikatakan setiap bulannya dua penghargaan diraih daerah bekas kerajaan Melayu Islam ini.

Loading...

Prestasi yang gemilang dari kepemimpinan Pak Syamsuar ini, kata Ketua Harian Parpol Koalisi Riau Bersatu (Karib), Tengku Zulmizan Assegaf, menjadi pertimbangan utama sehingga PAN, NasDem, dan PKS mengusung pasangan nomor urut 1 ini.

Keberhasilan Syamsuar memimpin Kabupaten Siak juga menjadi perhatian masyarakat Riau untuk membawa Bumi Lancang Kuning ini lebih baik lagi. Kemasyuran pembangunan dan pelayanan membuat decak kagum sehingga hanya ada satu pilihan untuk perubahan dalam upaya mengangkat Riau dari keterpurukan.

“Jika saya cerita satu per satu keberhasilan dan penghargaan Pak Syamsuar, maka dalam satu hari tak selesai,” kata Zulmizan dalam berbagai kesempatan kampanye dialogis.

Bagi Syamsuar sendiri, jabatan adalah amanah yang tidak hanya dipertanggung jawabankan di atas dunia ini namun juga dipertanggung jawabkan kepada Allah SWT, dan maju sebagai calon Gubernur Riau didampingi Edy Nasution, adalah upaya Syamsuar untuk mengembangkan atau memperluas amal ibadahnya.

Berikut ini 24 penghargaan dan pretasi yang diraih Kabupaten Siak sepanjang 2017 yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber.

1. Penghargaan terhadap dukungan dan kontribusi bagi MAN IC sempena hari Amal Bakti Kementrian Agama RI, Jakarta, 21 Januari 2017.

2. Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Lalu Lintas dibidang Transportasi Darat Tahun 2016, Jakarta, 31 Januari 2017.

3. Penghargaan dari Kapolri terkait pemberian bantuan 119 rumah Kantor Bhabinkamtibmas kepada Polda Riau sebagai sarana dan prasarana penunjang tugas kepolisian di jajaran Polres Siak, Pekanbaru, 3 Maret 2017.

4. Penghargaan menjadi terbaik pertama pada hasil evaluasi akuntabilitas kinerja Pemda di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dengan nilai 64.50 (kategori B), Pekanbaru,
21 Maret 2017.

5. Penghargaan Pencapaian Standar Nasional Provinsi (SNP), Pekanbaru, 22 Maret 2017

6. Penghargaan bertajuk Indonesia Green Award 2017, atas konsistensi semangat dan komitmen menerapkan kebijakan pembangunan berwawasan lingkungan, Jakarta, 3 Mei 2017.

7. Penghargaan TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2017 Kategori Alarm Persalinan yang diserahkan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan RB), Asman Abnur, kepada Bupati Siak, Syamsuar, di Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, Sabtu 20 Mei 2017.

8. Penghargaan dari instansi vertikal di Provinsi Riau diberikan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Riau atas kinerja dan kapabilitas Aparatur Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Kabupaten Siak, Pekanbaru, 30 Mei 2017.

9. Penghargaan keaktifan Pemkab Siak dalam membantu kelancaran tugas kepolisian dalam memelihara Kamtibmas melalui pembangunan 119 rumah kantor Bhambinkamtibmas dari 122 desa yang ada di Kabupaten Siak, yang diserahkan oleh Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian sempena HUT ke 71 Bhayangkara, Jakarta, Senin 10 Juli 2017.

10. Penghargaan Anugerah Paramesti karena Pemkab Siak dinilai berkomitmen dalam menerapkan kebijakan zonasi Kawasan Tanpa Rokok, diserahkan langsung oleh Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit H.M. Subuh, Yogyakarta, 12 Juli 2017.

11. Penghargaan satu-satunya kota layak anak di Riau tahun 2017 dengan Predikat Madya (karena sudah dua kali berturut mendapat penghargaan KLA tahun 2013 dan 2015 dengan Kategori Pratama, dan 2017 ini kali ketiga), dan Penghargaan Percepatan Cakupan Pemberian Akta Kelahiran Gratis Anak tahun 2017, diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise. Pekanbaru, Sabtu 22 Juli 2017.

12. Penghargaan Piala Adipura tahun 2017 (sudah 3 Piala Adipura yang diraih Siak yakni 2014, 2016 dan 2017). Siak juga menerima penghargaan untuk Kategori Pasar Terbersih, yang langsung diserahkan oleh Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Wilayah Sumatera, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya, di Auditorium Manggala Wanabakti Kementerian LHK di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu 2 Agustus 2017.

13. Penghargaan TOP 40 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2017 Kategori Alarm Persalinan yang diserahkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, bertempat di Stadiun Manahan Solo, Banjarsari, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, Jumat 25 Agustus 2017.

14. Penghargaan Anugerah Pandawa dan Juara III kategori Nakula Sadewa yang diterima oleh Green Generation Kabupaten Siak pada Jambore Generasi Hijau Nasional 2017 di Bontang, Kalimantan Timur, 20-26 Agustus 2017.

15. Juara II Stand terbaik pada Nusantara Expo (Pameran Budaya), yang diselenggarakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada tanggal 18-22 Oktober 2017.

16. Penghargaan sebagai penerima penghargaan Gerakan menuju 100 Smart City, yang diserahkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi di Jakarta, Rabu 15 Noveber 2017.

17. Penghargaan kepada situs sejarah, Istana Siak terpilih sebagai situs sejarah terpopuler kedua (juara II) dalam penyelenggaraan Anugerah Pesona Indonesia (API). Penghargaan oleh Sekretaris Kementerian Pariwisata Ukus Kuswara di studio Metro Tv, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, pada malam API, Sabtu 25 November 2017.

18. Penghargaan sebagai Kab/Kota Sehat dari Kementerian Kesehatan RI, dan satu-satunya Kabupaten di Provinsi Riau yang memperoleh penghargaan tersebut. Diserahkan oleh Plt. Dirjen BANGDA Kemendagri Ir. Diah Indrajati di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta, Selasa 28 November 2017.

19. Juara 1 Kategori kawasan terpencil/sangat terpencil yang diraih oleh Kelompok Lavender 1 Kampung Tanjung Kuras, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak dalam perlombaan Asuhan Mandiri, Pemanfaatan Taman Obat Keluarga (TOGA) dan Akupresur. Penghargaan tersebut di serahkan oleh Dirjen pelayanan kesehatan Bambang Wibowo, yang di serahkan di Novotel Solo, Provinsi Jawa Tengah, selasa 28 November 2017.

20. Penghargaan predikat Implementasi Kepatuhan Tertinggi dari Ombudsman Republik Indonesia. Dalam acara penganugerahan predikat kepatuhan terhadap standar pelayanan publik bertempat di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Selasa 5 Desember 2017.

21. Pada tanggal 15 Desember 2017 dilakukan penandatangan piagam komitmen Siak sebagai salah satu kota Pusaka milik Bangsa Indonesia.

22. Penghargaan keberhasilan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak dalam Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan tahun 2016 dengan Pencapaian Standar Tertinggi. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Provinsi Riau, Pekanbaru 18 Desember 2017.

23. Penghargaan Anugerah Predikat sebagai Pemerintah Daerah yang memiliki Inisiatif dalam membangun Iklim Investasi Daerah yang baik, Penghargaan tersebut diberikan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) bekerjasama dengan Lembaga Asing Australia Indonesia Partnership for Economic Govermance (AIPEG), Jakarta, Senin 18 Desember 2017.

24. Penghargaan untuk Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Siak, karena masuk ke dalam Kategori KPA yang di Danai oleh APBD Mandiri, untuk Partisipasi, Kerjasamanya dan Dedikasi dalam Penanggulangan HIV-AIDS di Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau tahun 2017, yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Prov Riau, H. Wan Thamrin, di Pekanbaru, 29 Desember 2017. (* berbagai sumber)


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com