Arsene Wenger - Manajer Arsenal (metro.co.uk)

Arsene Wenger Mundur karena Diancam ?

Sabtu,21 April 2018 - 10:58:50 WIB Di Baca : 970 Kali

Riauaktual.com - Keputusan Arsene Wenger mengakhiri kebersamaannya dengan Arsenal di penghujung musim ini, memang agak mengejutkan. Pasalnya kontrak sang profesor bersama The Gunners masih tersisa sampai Juni 2019.

Belakangan terungkap kalau keputusan Wenger mundur sebagai manajer Arsenal yang diumumkan pada Jumat (20/4/2018) malam itu karena dipaksa manajemen Meriam London.

Loading...

Melalui situs resmi klub, Wenger mengumumkan kalau dirinya akan melepas jabatan yang sudah diembannya selama 22 tahun itu, pada akhir musim nanti.

Wenger pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang ia dapat dan juga atas dukungan seluruh staf di Arsenal atas dukungan mereka selama ini.

Belakangan, orang dalam di Arsenel berbicara kepada The Times mengungkapkan kalau Wenger sebenarnya ‘dipaksa’ berpisah dengan Arsenal. Jika Wenger tidak mengumumkan pengunduran dirinya secara sukarela, maka pihak klub yang akan memecatnya.

Wenger merasa tersinggung dengan ancaman itu. Hal itulah yang menyebabkan Wenger memilih langsung meninggalkan klub tanpa harus menunggu kontraknya berakhir.

Ia tidak akan mau bekerja di Arsenal lagi dengan kapasitas lain seperti misalnya menjadi direktur.

Pasca-pengumuman pengunduran diri Wenger, sejumlah nama mencuat sebagai kandidat manajer baru The Gunners pada musim depan. Antara lain Tomas Tuchel, Patrick Vieira, Brendan Rodgers, hingga Thierry Henry.


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com