HOT TOPIC

BNN RI Berhasil Ungkap Jaringan Narkotika di Riau, Aparat Daerah Kemana ??

Dibaca: 15649 kali  Jumat,05 Juli 2013 | 04:20:00 WIB
BNN RI Berhasil Ungkap Jaringan Narkotika di Riau, Aparat Daerah Kemana ?? Ket Foto : Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru Kamaruzaman SH

PEKANBARU (RA)- Terkait ditangkapnya gembong besar narkotika di Provinsi Riau oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) pusat, menjadi pukulan keras bagi aparat kepolisian dan BNN daerah provinsi Riau Kota Pekanbaru khususnya.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru Kamaruzaman SH menegaskan, kepada BNN Kota Pekanbaru dan BNN Provinsi Riau, dengan seringnya kecolongan dan lebih cenderung BNN pusat yang pro aktif mengungkap segala tindak kriminal narkoba di daerah ini, maka BNN di daerah dipertanyakan kinerjanya.

"Evaluasi BNN di daerah. Jangan sampai karena sibuk Pilkada, masalah narkoba terabaikan. Kita melihat BNN dan kepolisian di daerah tidak bekerja dengan baik," kata Kamaruzaman, saat dikonfirmasi di DPRD, Jum'at (5/7/2013).

BNN pusat yang seharusnya memiliki keterbatasan dalam melakukan penyelidikan, sebab jarak yang jauh, namun berhasil melakukan penangkapan di Kota Pekanbaru. Sementara aparat kepolisian dan BNN daerah, tidak membaca adanya aksi pengedaran narkoba tersebut.

"Saya melihat provinsi ini Kota Pekanbaru khususnya kota yang nyaman untuk peredaran narkoba. Aparat polisinya tidak bekerja dengan baik, contohnya lagi waktu penggrebekkan di Lapas beberapa waktu lalu, itu juga dilakukan BNN pusat," sebut Kamaruzaman lagi.

Dengan buruknya kinerja BNN dan aparat kepolisian daerah Kota Pekanbaru dalam mengungkap aksi peredaran narkoba ini, Kamaruzaman menduga adanya keterlibatan oknum aparat. "Tentu untuk membuktikan ini tentu aparat itu sendiri," kata Kamaruzaman.

Ditambahkan politisi Partai Demokrat ini, narkoba merupakan barang haram yang sangat berbahaya bagi kesehatan pengkonsumsi. Untuk itu, aparat kepolisian, BNN, serta masyarakat diminta untuk memeranginya.

"Sekarang yang jadi pertanyaan, apakah kita memang ingin memberantasnya atau bagaimana. Kalau memang mau memberantas, saya yakin Polisi dan BNN pasti sanggup, kalau mereka bekerja sungguh-sungguh," tegasnya.

Sebagaimana diketahui BNN Republik Indonesia berhasil menangkap KS gembong besar jaringan narkotika yang selama ini beroperasi di daerah Provinsi Riau. KS di tangkap pada Jumat (5/7/2013) sekitar pukul 00.30 wib di salah satu Hotel berbintang di jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru.

Awal mula pengembangan tertangkapnya BW, JC serta RY pada Selasa (2/7/2013) sekitar pukul 11.00 WIB, di Perumahan Jondul Kecamatan Tenayan Raya menjadi titik terang terungkpanya kasus ini.


Laporan: Tim
Editor: Riki


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
shadow