Miris, 15 Murid SD Ingin Serang Sekolah Lain dengan Senjata Tajam

Miris, 15 Murid SD  Ingin Serang Sekolah Lain dengan Senjata Tajam
Sejumlah Anak SD berhasil diamankan. Foto/Sindonews.com

Riauaktual.com - Sejumlah warga berhasil menggagalkan rencana penyerangan 15 murid sekolah dasar (SD) terhadap sekolah lain di Kampung Baranang Siang RT 59/16 Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Jumat (20/4/2018).

Warga juga mengamankan senjata tajam (sajam) yang dibawa mereka, seperti lima clurit, empat parang, dua golok, dua sabuk bergesper, dan satu gear motor dengan tali. Senjata yang mereka bawa itu pun sudah disiapkan sejak awal dan rencananya akan digunakan untuk menyerang murid dari SD lain.  

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun SINDOnews, awalnya warga sempat curiga dengan belasan murid SD tanpa seragam sekolah berjalan secara berkonvoi sembari membawa sajam. 

Menghindari hal-hal yang tak diinginkan warga pun berinisiatif menggiring mereka ke sekitar rumah ketua RW setempat. Ketika ditanya, mereka menjawab dengan polos akan menyerang sekolah lain. 

Mendengar pengakuan itu, warga pun terkejut dan langsung mengamankan sajam dan menghubungi anggota Babinsa setempat sebelum akhirnya melaporkan peristiwa itu ke Polsek Purwakarta.

Peristiwa itu diduga dipicu atas aksi pelemparan dari sekelompok anak-anak terhadap sekolah mereka. Belasan murid itu menuding pelaku dari pelemparan tersebut berasal dari SD lain yang berada tidak jauh dari sekolah mereka. Sehingga rencana penyerangan itu kemungkinan menjadi aksi balasan dari peristiwa sebelumnya.

Rata-rata mereka masih kelas VI SD, hanya satu orang yang diketahui masih kelas I. Tentu saja dengan peristiwa ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua dan perlu adanya perhatian khusus terhadap dunia pendidikan ungkap Suyono. (Wan)

 

Sumber: Sindonews.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index