Satlantas Polres Kuansing Dalam Waktu Akan Gelar Operasi Patuh Muara Takus 2018

Satlantas Polres Kuansing Dalam Waktu Akan Gelar Operasi Patuh Muara Takus 2018
Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto saat memimpin apel

Riauaktual.com - Polres Kuansing melalui Satlantas dalam waktu dekat akan menggelar Operasi Patuh Muara Takus yang akan dimulai 26 April hingga 9 Mei tahun 2018. Razia ini bertujuan untuk memberikan kesadaran dan kepatuhan kepada masyarakat tentang pentingnya berlalu lintas.

Hal ini disampaikan Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto SIK Melalui Kasat Lantas  AKP Yohanes Basri, S.Pi kepada Wartawan Kamis (19/42018) siang di Telukkuantan.

Dikataka Yohanes, bahwa untuk persiapan Ops ini, jajaran Polres Kuantan Singingi telah menyusun Langkah-Langkah dan cara bertindak ketika Ops Patuh Muara Takus 2018 dilaksanakan.

Operasi Patuh Muara Takus Tahun 2018 ini, kata dia akan lebih fokus pada pelanggaran lalu lintas yang kasat mata kemudian disesuaikan karateristik kerawanan daerah dengan mengedepankan kegiatan yang preemtif dan preventif. 

“Ini merupakan salah satu tugas pokok kita, dengan adanya operasi patuh ini kita tingkatkan kesadaran, dan kepatuhan masyarakat di bidang lalu lintas,” jelas Kasat Lantas AKP Yohanes Basri, S.Pi.

Ditambahkan Yohanes, dalam Operasi ini nanti Satlantas Kuansing menyasar Pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar. Pengendara roda empat yang tidak menggunakan safety belt.

Kemudian untuk Pengendara roda empat yang melebihi batas kecepatan, mengemudi kendaraan dalam keadaan pengaruh alkohol, Pengendara di bawah umur, menggunakan HP pada saat mengemudi kendaraan dan terkahir melawan Arus. (Jk)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index