Seberapa Banyak Orang Minat Honda NSX di Indonesia?

Seberapa Banyak Orang Minat Honda NSX di Indonesia?
Foto: Nazar Ray

Riauaktual.com - Honda NSX generasi kedua dengan tampilan futuristik tampil di Indonesia tepatnya di dalam Honda Gallery yang dibuka oleh PT Honda Prospect Motor.

Dengan galeri yang garis besarnya ditujukan untuk memamerkan teknologi dan capaian terkini Honda, NSX itu tampil di ujung galeri di dalam gedung mall Senayan City sehingga tidak heran menarik mata pengunjung.

Makanya tidak heran, banyak orang berdatangan, lalu melihat dan merabanya. Tidak ketinggalan, menurut asisten galeri, Kahar, para pengunjung tanya-tanya lebih jauh soal harga dan cara untuk membelinya.

"Kalau per harinya itu lumayan banyak (yang tanya-tanya harga). (Hampir) setiap pengunjung yang lihat pasti tanya," kata dia.

Belum lama dia berbicara, seseorang berpakaian polo shrit datang menghampiri dan bertanya apakah NSX itu sudah dijual dan juga soal harganya.

Menurut perhitungan sekilas saja, orang yang bertanya-tanya soal NSX sudah terhitung puluhan.

"(10-20 orang tanya), lebih, lebih lagi (50 orang per hari) mungkin iya," kata dia.

Supercar bermesin hybrid dengan dukungan twin-turbo V6 3.500 cc ini di Jepang sendiri menurut Kahar dibanderol Rp 2 miliar.

Bodinya dibuat dari campuran aluminum, ultra-high strength steel, dan materal kokoh tetapi enteng lainnya. Bagi orang Indonesia yang berminat, mereka disebut bisa bertanya langsung ke pihak Honda atau meninggalkan nomor kontak di galeri tersebut.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index