Hijab pocong (Foto: Azzim_Aziz/ Instagram)

Hijab Pocong Karya Desainer Malaysia Jadi Viral di Indonesia

Senin,16 April 2018 - 21:54:34 WIB Di Baca : 506 Kali

Riauaktual.com - Jika biasanya wanita muslim memakai jilbab jadi terlihat cantik, bagaimana jadinya kalau jadi terlihat seram? Penampakannya malah seperti pocong.

Ya, 10 tahun belakangan ini tren hijab terus mengalami perkembangan. Beberapa desainer terus bereksplorasi menciptakan hijab dengan berbaga gaya rancangan, baik dari segi bentuk, motif, dan warna. Mulai dari bermain di area leher, dada, bahu, dan baru-baru ini seorang desainer menciptakan hijab dengan mengeksplorasi bagian atas kepala.

Loading...

Anehnya sang desainer membuat gaya hijab menjadi seperti tali pocong. Ia adalah desainer asal Malaysia bernama Azzim Aziz. Lewat akun Instagra-nya ia meluncurkan hijab model baru yang diberi nama Bawal Pocong, yang berarti hijab pocong.

Dari foto yang diunggah, Azzim Aziz memamerkan desainnya berupa hijab berwarna putih yang di atas kepala ada sebuah ikatan seperti pita pocong.

@azzim_aziz menulis, “BAWAL POCONG BY AZZIM AZIZ TENGAH VIRAL 1MALAYSIA.”

Iapu mempromosikan dengan menulis, “Hye ualsss koleksi bawal 2k18 by Azzim Aziz dh Kluaq ualsss ....

BAWAL POCONG BY AZZIM AZIZ koleksi Raya 2018 ...

Mana Tau kan Nk ubah style tahun ni dengan bawal pocong by AA ... Berminat boleh pm whtssp kami.”

Dengan model hijab pocong, sang desainer mempertegas penampilan sang model dengan riasan wajah seram atau agak sedikit gotik. Riasan dipertegas di area mata dan bibir yang berwarnna gelap.

Model hijab pocong asal Malaysia ini pun langsung menjadi viral di Indonesia. “Nasib baik tak viral di indonesia,” tulis @faleeyaaa. Kemudian akun @e.im13 @faleeyaaa juga menambahkan “dah viral pun , baru ternampak post account ig indo pasal ni.”

Namun, meski menjadi viral, hijab model pocong menjadi kontroversi disebagian kalangan. Ada netizen yang tidak setuju dengan rancangan ini

@neniajidibyadanish : “Kata anak saya umur 3 tahun liat picture ini dia bilang serem kyak pocong ????”

@@faleeyaaa, suribeautyspa : “Blm mati..sudah mau jd pocong..mcm mayat hidup, tiada apa yang nk dibanggakan, Dada pun X tutup.”

@adeeka30 : “Bila setan tak berhasil membujuk muslimah untuk melepas hijabnya..maka setan akan merayu muslimah untuk meninggikan hijabnya.” (Wan)

 

Sumber: Okezone.com


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com