Keterlaluan, Mobil Masjid untuk Menolong Warga Dibawa Kabur Kawanan Pencuri

Keterlaluan, Mobil Masjid untuk Menolong Warga Dibawa Kabur Kawanan Pencuri
Ilustrasi pencurian (Foto: Shutterstock)

Riauaktual.com - Aksi pencurian mobil pikap yang terparkir di depan masjid At Taqwa di Perumahan Pondok Surya RT 05RW/11, Karang Tengah, Tangerang, Banten terekam kamera pengawas, Senin (16/4/2018).

Video berdurasi 1 menit 20 detik tersebut menunjukkan adanya 2 pelaku menggunakan sepeda motor honda beat berwarna merah putih beraksi merusak pintu mobil, sebelum berhasil membawa kabur mobil tersebut.

Rekaman CCTV Pencurian Mobil Masjid di Tangerang (foto: Anggy/Okezone)

Belakangan diketahui kendaraan tersebut merupakan hasil sedekah masyarakat yang menamakan dirinya 'Berbagi Nasi' yang diperuntukkan bagi warga yang membutuhkan. Tak ayal, peristiwa tersebut menjadi viral di media sosial.

"Mobil itu digunakan untuk masyarakat umum, mulai dari mengantarkan yang sakit, mengantarkan jenazah hingga keperluan pengajian," ungkap Markum (69) pengurus Masjid At-Taqwa kepada awak media.

Mobil pikap dengan ciri berwarna hitam tersebut merupakan Kendaraan sosial dengan nilai Rp60 juta tersebut hilang pada Jumat, 13 April 2018 pukul 05.30 WIB.

Salah seorang anggota komunitas, Fiqih mengatakan, sampai saat ini pihaknya telah melakukan pencarian mobil tersebut baik melalui informasi di media sosial ataupun melakukan pelaporan ke pihak kepolisian.

"Sudah dilaporkan ke polisi dan diinformasikan ke media sosial tapi, kami masih belum dapatkan," kata Fiqih.

Dijelaskannya, mobil dengan pelat nomor B 9764 VUB tersebut didapatkan dari hasil sedekah salah ratusan warga yang melihat keperihatinan komunitas tersebut dalam membantu salah seorang pemulung.

"Jadi, ada pemulung yang tergeletak di masjid dalam kondisi tak berdaya atau sakit. Lalu saat kita mau kita bantu, kita tidak punya kendaraan dan saat mencari kendaraan, pemulung itu meninggal. Dari situlah ada warga yang mau bersedekan dengan memberikan dana awalan untuk DP mobil dan untuk angsuran kami saling patungan," ungkap Fiqih.

Fiqih berharap, pihak berwajib dapat mengungkapkan pelaku dan mengembalikan mobil tersebut kepada warga. "Kami harap cepat ketemu, karena itu kendaraan kami untuk mempermudah masyarakat," tutup Fiqih. (Wan)

 

Sumber: Okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index