Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Kesbangpol Pekanbaru Gencar Lakukan Sosialisasi

Tingkatkan Partisipasi Pemilih,  Kesbangpol Pekanbaru Gencar Lakukan Sosialisasi
ils (int)

Riauaktual.com - Guna meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak ditahun 2018 mendatang. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru saat ini gencar melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula dan tokoh masyarakat.

Kepala Kesbangpol, M Yusuf mengatakan bahwa sosialisasi Pilkada serentak ini perlu dilakukan agar masyarakat khususnya pemilih pemula ikut berpartisipasi menyalurkan hak suaranya seperti remaja yang masih duduk dibangku SMA sederajat.

"Untuk tahap pertama, kita sudah melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula. Selanjutnya bagi tokoh masyarakat dan organisasi beberapa tahap serta mahasiswa. Yang jelas kita berupaya agar angka golput rendah tahun ini,"ujar M Yusuf, Senin(16/4).

Ditambahkan Yusuf, adapun tujuan sosialisasi ini agar tokoh dan perwakilan organisasi bisa menyebarkan kepadamasyarakat tentang pemilihan pilkada ini.

"Tentu hal yang kita sampaikan mengenai syaratnya seperti KTP, tempat tinggal dan bagaimana yang belum terdaftar. Karena bisa kemungkinan dapat diurus dan bisa untuk memilih," katanya.

Selain itu, Sebagai pembicara kita hadirkan langsung dari ahlinya seperti KPU Pekanbaru, Panwaslu Provinsi dan Pekanbaru.

"Alhamdulillah setelah dilaksanakan kegiatan ini tanggapan dari peserta sangat luar biasa, mereka bertanya sesuai apa yang dialami di tempat mereka memilih," tutupnya. (saf)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index