Liga Inggris

Comeback Newcastle Pecundangi Arsenal 2-1

Comeback Newcastle Pecundangi Arsenal 2-1
Nacho Monreal (kiri) dan Rob Holding (kanan) tertunduk lesu saat Arsenal dikalahkan Newcastle 1-2. (Foto: Reuters)

Riauaktual.com - Newcastle United meraih kemenangan dramatis kala berjumpa Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018. Sempat tertinggal 0-1, Newcastle yang bermain di depan pendukungnya sendiri mampu membalas dua gol pada pertandingan tersebut

Babak pertama baru dimulai, kedua tim sudah saling menjual-beli serangan. Akan tetapi, Arsenal-lah yang jauh lebih sering mengancam gawang Newcastle. Beberapa kali The Gunners–julukan Arsenal– memiliki peluang, namun masih dapat dihentikan oleh lini pertahanan Newcastle.

Meski begitu, upaya Arsenal untuk terus menyerang The Magpies –julukan Newcastle– akhirnya berbuahkan hasil. Pierre-Emerick Aubameyang yang melihat Alexandre Lacazette berdiri bebas, langsung melesatkan umpan matang ke arah rekan setimnya tersebut. Tanpa ragu, Lacazette pun langsung menembakkan tendangan ke arah sudut kanan atas gawang The Magpies pada menit ke-14. Newcastle 0, Arsenal 1.

Keunggulan satu angka itu lantas tidak membuat daya serang Arsenal melemah. Berkali-kali mereka kembali meneror lini pertahanan Newcastle. Seperti saat mereka memiliki peluang pada menit ke-21 melalui tembakan Alex Iwobi. Namun, tendangan kaki kanan pemain berusia 21 tahun itu masih dapat diselamatkan oleh kiper Newcastle, Martin Dubravka.

Keasyikan menyerang, membuat lini pertahanan Arsenal sedikit melemah. Newcastle pun langsung memanfaatkan momentum tersebut. Alhasil, pada menit ke-29, The Magpies menyamakan kedudukan melalui sontekan kaki kanan Ayoze Perez usai memanfaatkan umpan silang dari DeAndre Yedlin.

Arsenal pun tak ingin tinggal diam, mereka mencoba berbagai cara untuk kembali unggul. Namun sayang, hingga babak pertama berakhir, skor tidak berubah, yakni Newcastle 1, Arsenal 1.

Memasuki babak kedua, permainan berlangsung lebih pelan ketimbang babak pertama. Kedua tim lebih banyak menghabiskan waktu permainan di lini tengah lapangan. Tidak ada peluang yang cukup membahayakan bagi kedua tim.

Pelatih dari kedua belah pihak itu pun mencoba melakukan pergantian pemain. Newcastle mencoba memasukkan Islam Slimani yang menggantikan Dwight Gayle (65’). Sementara itu, dari sisi The Gunners, Joe Willock digantikan oleh Danny Welbeck (68’).

Pada menit ke-68, gol yang ditunggu-tunggu oleh pendukung tim tuan rumah pun akhirnya terjadi. Tembakan kaki kanan Matt Richie yang mengarah ke arah tengah gawang yang dikawal Petr Cech, membuat Newcastle unggul 2-1 atas Arsenal.

Tak ingin terlalu larut dalam kekecewaan, para pemain Arsenal terus menekan pertahanan The Magpies. Namun, dengan keunggulan satu angka yang dimiliki Newcastle, membuat tim tersebut jauh lebih berhati-hati dalam hal bertahan.

Hingga peluit panjang pertanda pertandingan berakhir, Newcastle berhasil mengamankan keunggulannya dari Arsenal. Dengan kemenangan tersebut, kini Newcastle masih berada di posisi ke-10. Sementara itu, Arsenal yang tidak mendapatkan poin, tetap bertengger di peringkat keenam.

Berikut Susunan Pemain:

Newcastle United XI (4-4-1-1): Dubravka; Yedlin, Lascelles, Lejeune, Dummett; Ritchie, Diame, Shelvey, Kenedy; Perez; Gayle.

Arsenal XI (4-2-3-1): Cech; Chambers, Mustafi, Holding, Monreal; Elneny, Xhaka; Willock, Iwobi, Aubameyang; Lacazette. (Wan)

 

Sumber: Okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index