Tren Hasil Uji Emisi Menurun 50 Persen

Tren Hasil Uji Emisi Menurun 50 Persen
(int)

PEKABARU (RA)- Trend hasil uji emisi tiap tahun di kota Pekanbaru menurun jumlahnya. Data Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Pekanbaru mencatat sejak uji emisi di lakukan tahun 2004 hingga Tahun 2011. Jumlah kendaraan yang tidak lulus uji emisi terus mengecil.

Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran BLH Pekanbaru, Jasmiaty, Kamis (28/6) menyebutkan, penurunan kendaraan yang tidak lulus uji emisi tiap tahun mencapai 50 persen tiap tahun.

"Misalkan untuk tahun 2011 dari 316 kedaraan roda empat yang di uji, sebanyak 47 unit yang tidak lulus uji emisi," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yakni tahun 2010. Dengan jumlah yang sama pada kendaraan roda empat yang di uji emisi, jumlah kendaraan yang tidak lulus mencapai 101 kendaraan. Begitu juga setahun sebelumnya, bahkan jumlah yang tidak lulus mencapai 126 kendaraan.

"Jadi ada separuhnya penurunan jumlah kendaraan yang tidak lulus emisi tiap tahunnya di kota Pekanbaru," tandasnya.

Ia juga berharap untuk uji emisi yang di gelar tahun 2012 ini yakni tepatnya Kamis (27/6) di Pekanbaru, jumlah kendaraan yang tidak lulus uji emisi kecil dari 47 unit.

"Target kita tahun ini dari 300 kendaran yang di uji emisi hanya separuh dari tahun lalu yang tidak lulus ," ujar Jasmiaty.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index