Kelemahan Madrid Kala Hadapi Juventus Terungkap

Kelemahan Madrid Kala Hadapi Juventus Terungkap
Real Madrid vs Juventus. Foto/reuters

Riauaktual.com - Real Madrid memang berhasil lolos ke semifinal Liga Champions. Tapi, mereka juga harus ingat, sukses tersebut tidak didapatkan dengan mudah.

Pada leg 2 perempatfinal, Madrid bahkan harus menderita kekalahan. Padahal, sebelumnya di pertemuan pertama mereka sanggup mempecundangi Juventus 3-0 di Allianz Stadium.

Tiga gol mampu disarangkan Juventus ke gawang Madrid di Santiago Bernabeu. Untungnya, Los Blancos bisa membalas dengan sebuah gol penalti Cristiano Ronaldo di menit akhir dan membuat agregat keseluruhan menjadi 4-3 bagi keunggulan tim asuhan Zinedine Zidane.

Eks penggawa Madrid, Michael Owen, memberikan sedikit analisis tentang rapuhnya pertahanan Madrid di laga itu. Dia melihat ketidakhadiran Sergio Ramos menjadi petaka luar biasa buat mereka.

Ramos diketahui harus absen karena terkena akumulasi kartu. Tempatnya di sentral pertahanan digantikan oleh pemain muda, Jesus Vallejo.

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

"Mereka membuat fans terus berkeringat. Dengan Ramos semua posisi di pertahanan selalu aman," kata Owen dikutip Daily Mail.

"Mereka bahkan tidak bisa memblok bola atas. Kelemahan Madrid adalah tiang jauh, terbukti dengan dua gol Mario Mandzukic," ujarnya. (Wan)

 

Sumber: Viva.co.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index