Pihak Swasta Keluhkan Jika ada Penambahan Kelas Baru di Sekolah Negeri

Pihak Swasta Keluhkan Jika ada Penambahan Kelas Baru di Sekolah Negeri
(ils internet)

PEKANBARU (RA)- Sekertaris kelompok kerja kepala sekolah swasta Pekanbaru Sofrudin berharap, memasuki tahun ajaran baru 2013 ini, tidak ada kebijakan pembukaan lokal kelas baru di sekolah Negeri di kota Pekanbaru. Kekawatiran ini cukup beralasan mengingat kebijakan tersebut, nantinya akan menyebabkan sekolah swasta kekurangan murid.

"Ini selalu terjadi setiap penerimaan murid baru, adanya penambahan jumlah kelas di setiap sekolah negeri yang mengakibatkan kurangnya minat masyarakat untuk mendaftarkan dirinya ke sekolah sawasta," ujarnya kepada Riauaktual.com melalui sambungan telefon, Senin (1/7/2013)

Mudah-mudahan ucap Sofrudin lagi, sistem online penerimaan peserta didik tahun ini, akan semakin memperkecil celah penambahan kuota di sekolah-sekolah negeri. yang nantinya berujung pembukaan ruang kelas baru lagi. Pihak terkait harus menyadari posisi sekolah swasta yang ada di kota Pekanbaru ini. 

Memang ada beberapa sekolah swasta favorit, yang banyak di kejar oleh siswa-siswa baru. Namun juga ada sekolah swasta yang harus gigit jari ketika harus terpaksa kekurangan siswa, disaat memasuki tahun ajaran seperti sekarang ini. Maka dari itu, kita meminta kepada pihak yang berwenang dalam hal ini untuk tidak lagi melakukan perihal serupa seperti di tahun-tahun sebelumnya. 

"Jika hal ini terus terjadi, ini sama saja mematikan pendidikan melalui sekolah swasta secara berlahan. Lebih baik di cabut saja izin sekolah swasta di Pekanbaru. Jika hal penambahan kelas terus terjadi di Pekanbaru. Dan jika hal ini terjadi lagi, kita dari pihak swasta akan melakukan aksi turun kejalan," tegas Sofrudin 

 

Laporan: Doni Dwi Putra

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index