Piala Uber, Indonesia Bertemu Malaysia pada Laga Perdana

Piala Uber, Indonesia Bertemu Malaysia pada Laga Perdana

Riauaktual.com - Tim Indonesia akan melawan Malaysia pada laga perdana Piala Uber 2018. Duel melawan skuad negara tetangga ini dijadwalkan berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 21 Mei 2018.

Berdasarkan hasil undian alias drawing, tim putri Indonesia menempati Grup D bersama Malaysia, Perancis dan China. Di atas kertas, persaingan pada grup ini terbilang berat.

Meski belakangan mengalami penurunan performa, tim China tetap menjadi favorit juara Piala Uber 2018. Sementara itu, rivalitas antara Indonesia dan Malaysia diperkirakan bakal berlangsung ketat.

Satu-satunya tim yang kemungkinan bisa diatasi dengan mudah oleh tim putri Indonesia ialah Perancis. Padahal, untuk bisa lolos dari fase penyisihan grup, Indonesia perlu menang minimal dua kali.

Jika dibandingkan, kans untuk meraih kemenangan atas Malaysia jelas lebih tinggi dibanding mengalahkan China. Oleh karena itu, kemenangan atas Malaysia pada laga pembuka Grup D akan menjadi kunci bagi langkah berikutnya para Srikandi Merah Putih. (Diya Farida Purnawangsuni)

Jadwal pertandingan tim putri Indonesia pada penyisihan Grup D Piala Uber 2018:

Senin, 21 Mei: vs Malaysia - pukul 14.00 WIB

Selasa, 22 Mei: vs Perancis - pukul 09.00 WIB

Rabu, 23 Mei: vs China - pukul 09.00 WIB

 

Sumber: Kompas.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index