Kadisdik Pekanbaru Sebut PPDB Tahun Ini Sesuai Porsi

Kadisdik Pekanbaru Sebut PPDB Tahun Ini Sesuai Porsi
ilustrasi. int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru Prof DR Zulfadil membenarkan PPDB Online hingga hari terakhir, Kamis (27/6/2013) berjalan baik, karena sistem berjalan lancar sesuai porsi.

Katanya, dari awal pendaftaran PPDB Senin (24/6/2013) lalu, hingga penutupan Kamis (27/6) sistem berjalan baik tidak ada kendala.

"Alhamdulilah lancar, karena sistem kita jalan dan semua bekerja dengan sistem," ujarnya.

Katanya, rata-rata nilai peserta didik yang diterima di SMP favorit seperti SMPN 1, SMPN 4, tertinggi 8,8 bahkan ada 9,5. Sementara yang terendah untuk tempatan ada nilai 6," terangnya.

Terkait adanya kemungkinan permainan dalam sistem PPDB ini, Zulfadil menegaskan tidak pernah terpikirkan olehnya hingga kini.

"Sampai sekarang saya belum memikirkan. Kalau ada temuan kita akan melakukan tindakan kepada Kepala Sekolahnya dan panitia. Karena ini pelayanan untuk masyarakat jadi jangan main-main," tegasnya.

Berdasarkan tinjauan di lapangan di SMPN 1, jumlah peserta didik yang diterima dari jalur tempatan ada 21 orang atau 10 persen dari kapasitas 217 peserta didik.

Untuk anak pendidik dan tenaga kependidikan (APTK) ada 11 orang. Sehingga SMPN 1 untuk tahun ajaran baru akan membuka kelas baru sebanyak 7 kelas termasuk 1 kelas akselerasi. Untuk nilai tertinggi yang diterima di SMP 1 adalah 9,5 terendah 8,87 update per jam 09.07 WIB tanggal 27/6 Kamis tadi.

Laporan: VR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index