Kadispora Pekanbaru A Mius. FOTO: Riki

Pembangunan Sport Center Milik Kota Pekanbaru Akan Dimulai

Rabu,26 Juni 2013 - 03:26:00 WIB Di Baca : 90847 Kali

PEKANBARU, RiauAktual.com - Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Pekanbaru menyebutkan, saat ini pembangunan Sport Center Kota Pekanbaru telah dimulai. Sarana olahraga yang akan digesah pembangunannya yakni sirkuit balapan.

"Sesuai dengan program Walikota Pekanbaru, tahun ini kita akan bangun sirkuit, sport center lengkap kita juga bangun untuk masyarakat, ini kita yang punya, kan sekarang tidak ada yang punya kita, kita numpang di Provinsi Riau," kata A Mius saat dikonfirmasi, Rabu (26/6/2013).

Sport Center ini dibangun pada 2013 di Jalan Palembang Kota Pekanbaru dengan anggaran Rp50 miliar. Pembangunan ini dilakukan guna menekan angka tindak geng motor dan balap liar di Kota Pekanbaru yang saat ini semakin mengkhawatirkan.

"Untuk yang pertama kita kerjakan yakni sirkuit kros, agar geng motor bisa menyalurkan bakat. Kita juga berharap agar kedepan bisa jadi tuan rumah pelaksanaan olahraga balap nasional ini," sebutnya.

Rute sirkuit kros ini akan dibangun sepanjang 3 kilo meter. Selain di dalam Sport Center Pekanbaru ini nantinya akan ada lapangan bola, tenis, dan olahraga lainnya. Sehingga, Kota Pekanbaru kedepan akan memiliki sarana olahraga yang memadai dan lengkap.

"Selama ini kita kan masih numpang di Provinsi, kita harus punya sarana olahraga yang baik, kita harus mampu karena anggaran kita juga banyak, kalau yang lain bisa kenapa kita tidak," pungkasnya.

Laporan: Tim
Editor: Riki
Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...