Siswa SDN 019 Pandau Jaya Wakili Kampar ke Tingkat Provinsi

Siswa SDN 019 Pandau Jaya Wakili Kampar ke Tingkat Provinsi
Siswa SDN 019 Pandau Jaya telah mengukir prestasi dengan mewakili sekolahnya untuk tingkat Provinsi Riau. FOTO: Ade

KAMPAR, RiauAktual.com - Beberapa Siswa SDN 019 Pandau Jaya telah mengukir prestasi dengan mewakili sekolahnya untuk tingkat Provinsi Riau, tiga siswa ini ada Aurel Azahra Akbar berhasil meraih juara I lomba mendongeng tingkat Kabupaten Kampar, kedua Raika Salsabila juara I lomba cerita bergambar tingkat Kabupaten Kampar dan Andika Ananda juara I lomba Sains yang diselenggarakan OSN Disdik Kampar.

Hal ini disampaikan Mariani MPd, Kepala SDN 019 Pandau Jaya menjelaskan kalau semua pihak sekolah merasa bangga dengan prestasi yang telah diraih anak didiknya, hadiah yang diraih oleh para peserta didiknya itu berupa piala juga uang pembinaan.

"Untuk uang pembinaan sendiri kita akan langsung serahkan kepada wali murid yang bersangkutan karena ini semua adalah keberhasilan dari mereka dan sudah seharusnya kita juga ikut memberikan hadiah kepada ketiga siswa berprestasi ini," tuturnya, saat dikonfirmasi RiauAktual.com, Senin (24/6/2013).

Mariani juga mengatakan harapan kepada ketiga siswa berprestasi nanti bisa meraih prestasi yang lebih lagi untuk dapat ketingkat nasional.
 Pengawas TK/SD UPTD P&K Siak Hulu Iskandar Kampar menyampaikan rasa bangga dan senangnya atas prestasi yang diraih oleh ketiga siswa SDN 019, karena ketika Iskandar diperintahkan oleh kepala UPTD P&K untuk mengirim siswa mengikuti lomba mendongeng tanpa teks merasa cukup bingung, ini lantaran siswa pada saat itu lagi ujian semester.

"Jadi, takutnya akan mengganggu konsentrasi siswa, tetapi ketika ditawarkan kepada seluruh Kepala Sekolah Dasar se-Siak Hulu termasuk Kepala SDN 019 malah menyatakan siap buat mengirimkan siswanya. Maka di luar dugaan ternyata siswa yang dikirim ke tingkat Kabupaten meraih Juara I, jadi hal ini yang membuat kita semakin bangga kepada siswa SDN 019 Pandau Jaya," imbuhnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index