Organisasi Satuan 047 Indra Dharma STIA Lancang Kuning Dumai Dikukuhkan

Organisasi Satuan 047 Indra Dharma STIA Lancang Kuning Dumai Dikukuhkan

Riauaktual.com -  Muhammad Ikmal, Komandan Satuan 047 Indra Dharma STIA Lancang Kuning Dumai beserta pengurus massa Bakti 2018-2019 resmi dikukuhkan, Sabtu (24/3/2018) kemarin.

Acara pengukuhan langsung dihadiri Ketua Yayasan STIA Lancang Kuning Dumai Nahar Efendi dan Ketua Prodi Sofyan, Wanda Konas Menwa Indonesia Erwin H. Aljakartaty.

"Awalnya ini masih berstatus Kompi A Indra Jaya, dan sekarang sudah terjadi peningkatan status menjadi Satuan 047 Indra Dharma yang merupakan wujud nyata dari kesadaran belanegara dikalangan mahasiswa STIA Lancang Kuning Dumai. Pengembangan distruktur organisasi sangat penting terutama dalam penyebaran wawasan di pemuda yang tidak lagi hanya terpusat di provinsi," ungkap Wanda Konas Menwa Indonesia Erwin H Aljakartaty disela-sela acara.

Ia juga menegaskan agar pengurus satuan 047 Indra Dharma dapat segera melakukan konsolidasi, dan mensosialisasikan diri sebagai organisasi mahasiswa sebagai insan muda akademik yang telah mendapatkan pendidikan khusus dalam hal wawasan kebangsaan disiplin, loyalitas, didikasi sebagai pemuda NKRI.

"Belajar berorganisasi sesuai aturan dan jauhi narkoba, serta hindari isu-isu hoax yang mencederai persatuan nasional dan tulang punggung penjabaran Perguruan Tinggi STIA Lancang Kuning Dumai di Indonesia," katanya lagi.

Dalam waktu dekat ini. Dijelaskannya, akan ada rapat komandan daerah sebagai Forum Tertinggi di tingkat Provinsi.

"Rakomanda nantinya akan ditetapkan secara resmi sebagai keluarga besar Indra Pahlawan. Diharapkan keberadaan Kesatuan Menwa Kota Dumai menjadi pilar kedepan dalam menanamkan nilai nilai jiwa pejuang 45 dan nasionalisme hakikat negara secara menyeluruh didaerah Kota Dumai," harapnya.

Foto Doni Dwi Putra.

Sementara itu Komandan Satuan 047 Indra Dharma Muhammad Ikmal meminta, seluruh pengurus dapat bekerjasama dan saling bahu membahu dalam mengemban tugas yang telah diamanahkan.

"Semoga resemen mahasiswa yang berada di Indra Riau semakin sukses, semakin jaya, semakin solid dengan penambahan kesatuan baru 047 Indra Dharma," ungkapnya.

Kedepan, dikatakannya, dirinya berjanji akan menjalankan tugas sesuai aturan yang telah ditetapkan. Selain itu menyatukan tri perguruan tinggi, sehingga mejadikan mahasiswa kader kader pemimpin dan cinta terhadap NKRI.

"Pastinya Menwa 047 harus semakin memiliki semangat jiwa dedikasi, mampu mengemplementasikan ilmu perkuliahan dilingkungan kampus, dan negara," katanya. (Put)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index