Yamaha Resmi Hadirkan TY-E Motor Trail Listrik

Yamaha Resmi Hadirkan TY-E Motor Trail Listrik
Yamaha TY-E motor listrik. FOTO/ Visordown

Riauaktual.com - Hanya beberapa hari yang lalu Yamaha mengajukan paten merek dagang untuk nama 'TY-E' untuk motor  skutik, trail, dan motor roda tiga. Hari ini Yamaha memperkenalkan motor adventure tenaga listrik.

Seperti dilansir dari Visordown, Kehadiran trail Yamaha dengan tenaga listrik dalam FIM Trial-E Cup 2018, TY-E  listrik yang cukup eksotis.menggunakan kerangka monocoque serat karbon  TY-E tidak betul-betul arus listrik tunggal. Secara keseluruhannya, TY-E berat di bawah 70kg.

Motor trail listrik yang bergenre dual sport dan juga ramah lingkungan ini sedang dipersiapkan Yamaha dan diberi nama Passion Electric Dirt 2 (PED2). Passion Electric Dirt 2 (PED2) ini merupakan perkembangan dari dirt bike murni PED1 tahun 2015.

Konsep dari Passion Electric Dirt 2 (PED2) direncanakan menggunakan baterai Lithium-Ion, dan akan memiliki bobot maksimal tidak sampai 100 kg, agar pengendara motor ini berasa benar benar nyaman ketika melewati jalur off road. Motor listrik ini diberi nama Yamaha Smart Power Module.

Konsep PED2 pada motortrail ini akan lebih menarik karena merupakan motor listrik yang diaplikasikan dengan sistem 2WD, dimana sistem penggerak roda terjadi di kedua ban, baik  ban depan maupun ban belakang.

Yamaha memastikan Konsep PED2 pada motor trail listrik ini, akan memiliki performa setara dengan konsep bermesin konvensional 125 cc. Namun pihak Yamaha belum mengeluarkan spesifikasi lengkap tentang motor ini, hanya baru saja sampai tahap mempatenkan gambar dan mengeluarkan skema gambar sederhana. (Wan)

 

Sumber: Sindonews.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index