Terjun di Moto2, Triumph Daytona 765 Hadir

Terjun di Moto2, Triumph Daytona 765 Hadir
Triumph Daytona 765. Foto/Sindonews.com

Riauaktual.com - Mundurnya Honda sebagai pemasok resmi mesin motor balap Moto2 di MotoGP 2018 dan digantikan oleh Triumph, membuat produsen automotif Inggris ini akan segera membawa Triump Daytona 765 kepasaran. 

Seperti dilansir dari Morebikes, Triumph, telah resmi ditunjuk sebagai pemasok mesin di kelas Moto2 mulai musim 2019.

Triumph dipastikan menggantikan Honda, dan mengikat kontrak selama tiga tahun ke depan dengan pemegang hak komersial MotoGP, Dorna Sports S.L. Perusahaan Inggris ini nantinya akan memasok mesin tiga silinder Triumph berkapasitas 765cc, yang didasarkan pada motor anyar Triumph Street Triple tahun 2017.

“Ini adalah momen penting bagi Triumph, yang membawa babak baru dan menarik ke dalam sejarah balap 110 tahun kami, serta merayakan kemenangan mesin tiga silinder kami di Isle of Man TT dan balap Supersport,” beber Chief Commercial Officer Triumph Motorcyles, Paul Stroud, seperti ditulis Motorsport.

Nantinya, spesifikasi mesin baru Triumph ini merupakan pengembangan signifikan dari motor Daytona 675R, yang telah terbukti meraih kemenangan Supersport di Isle of Man TT. Juga motor Daytona 200 di ajang British Supersport Championships pada 2014 dan 2015. (Wan)

 

Sumber: Sindonews.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index