Dear Wanita, Ini Tips Ketika Terjebak di Jalan Belumpur

Dear Wanita, Ini Tips Ketika Terjebak di Jalan Belumpur
Foto Ilustrasi by Shutterstock

Riauaktual.com - Terjebak di jalan berlumpur memang bukanlah pengalaman menyenangkan. Apalagi jika hal ini terjadi pada wanita. Biasanya kondisi tersebut akan membuat wanita merasa panik dan secara otomatis menginjak pedal dalam-dalam untuk berusaha keluar.

Padahal tindakan tersebut justru tak akan membantu. Ketika terjebak, langkah pertama yang harus dilakukan adalah berusaha tenang, seperti dilansir dari defensivedriving.com. Cobalah untuk memeriksa kondisi, dengan begitu Anda bisa mengetahui tindakan apa yang harus dilakukan.

Kemudian cobalah untuk mengatur keluaran tenaga sambil memutar-mutar roda kemudi. Tindakan ini bertujuan agar mobil tidak semakin tenggelam ke dalam lumpur dan mendapatkan traksi agar bisa bergerak.

Apabila masih tidak bisa, carilah batang pohon atau batu untuk ditumpuk di bagian depan roda. Lakukan kembali gerakan memutar-mutar kemudi sambil menekan gas secara perlahan. Dengan memberikan pijakan yang keras, roda akan mendapatkan cengkraman untuk bisa bergerak.

Jika cara di atas masih belum membuahkan hasil, cobalah mencari bantuan. Saat ini tersedia banyak layanan derek yang bisa kamu hubungi lewat smartphone. Jadi wanita, jangan panik ya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index