Alternatif Selain KLX dan CRF, Motor Trail Rakitan Lokal Harga Miring

Alternatif Selain KLX dan CRF, Motor Trail Rakitan Lokal Harga Miring
kompas.com. Trail Hummer 150 buatan Indonesia dari pabrikan Gazgaz

Riauaktual.com - Kawasaki KLX masih menjadi primadona motor trail 150 cc di Indonesia, tapi sekarang muncul rivalnya, Honda CRF150L. Tapi jika mau motor trail dengan harga miring buatan lokal, ada Hummer produksi merek Gazgaz.

Fasilitas perakitan Gazgaz ada di kawasan Banyu Urip, Surabaya, sudah banyak menelurkan produk motor trail, mini moto, dan special engine sejak 2013.

Kembali pada trail Hummer, ada 3 model mesin di antaranya Hummer 150 yang ditawarkan Rp 20,5 juta, lalu Hummer Pro 250 dengan harga Rp 26 juta, dan Hummer Pro 250 X seharga Rp 26 juta.

Harga tersebut berstatus off the road Pulau Jawa, dan tentu saja, jauh di bawah banderol CRF150L yang ditawarkan Rp 31,8 juta dan KLX150 di angka Rp 29,1 juta.

Di Jakarta, bisa dibeli di beberapa toko aksesori motor, salah satunya Mr Classic yang ada di Jl. Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Penanggung jawab toko Mr Classic, Jeremia Manafe mengatakan Hummer masih menggunakan sistem distribusi bahan bakar dengan karburator.

"Untuk yang trail, saat ini di tempat kita ada satu unit Hummer 150," ujar Jeremia dikutip dari Kompas.com, Jumat(23/3/2018).

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index