Faktor yang Buat Juventus Dapat Singkirkan Madrid di Perempatfinal Liga Champions

Faktor yang Buat Juventus Dapat Singkirkan Madrid di Perempatfinal Liga Champions
Dybala dan Higuain pemain andalan Juventus. (Foto: AFP/Miguel Medina)

Riauaktual.com - Pesepakbola legenda Italia, Roberto Baggio, meyakini Juventus dapat memberi perlawanan kepada Real Madrid di perempatfinal Liga Champions 2017-2018. Baggio berani berpendapat seperti itu karena Bianconeri –julukan Juventus– memiliki dua pemain bertalenta tinggi, Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain.

Dybala dan Higuain menunjukkan kepantasannya untuk mengisi lini depan Juventus musim ini. Saat ini Higuain dan Dybala merupakan pencetak gol terbanyak pertama dan kedua Juventus musim ini. Higuain mengemas 22 gol dari 39 penampilan, sedangkan Dybala mencetak 21 gol dari 35 laga.

Terkhusus di Liga Champions musim ini, baik Higuain dan Dybala punya peran besar atas perjalanan Juventus. Ketika Juventus mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 di leg II 16 besar, baik Higuain dan Dybala sama-sama mencetak gol.

Gol pertama Juventus dicetak El Pipita –julukan Higuain– usai menerima umpan sundulan Sami Khedira. Higuain sedang menjalani hari terbaiknya saat itu. Penyerang berpaspor Argentina itu kemudian memberikan assist atas gol kedua Juventus yang dicetak Dybala.

“Mari kita bicarakan dua pemain luar biasa (Higuain dan Dybala). Jika Anda pikir Dybala hebat, coba Anda lihat apa yang dilakukan Higuain saat menghadapi Tottenham. Karena itu, saya pikir Real Madrid akan kesulitan menghadapi keduanya. Saya percaya Juventus dapat menyaingi mereka,” kata Baggio mengutip dari Sportskeeda, Rabu (21/3/2018).

Selain itu, Higuain juga memiliki ambisi tersendiri. Ia tak ingin kembali merasakan kekalahan dari Madrid, klub yang sempat dibelanya dalam kurun 2007-2013. Sekadar diketahui, Juventus yang dibela Higuain takluk dari Madrid dengan skor 1-4 di final Liga Champions 2016-2017.

Saat itu, Higuain sama sekali tak berkutik karena pergerakannua dimatikan Sergio Ramos. Karena itu, Higuain dan Juventus mesti mengambil inspirasi dari kesuksesan Bianconeri saat menyingkirkan Madrid di semifinal Liga Champions 2014-2015.

Setelah di leg I mengalahkan Madrid 2-1, Juventus sanggup menahan Los Blancos 1-1 saat mentas di Santiago Bernabeu. Alhasil, Juventus menang agregat 3-2 dan berhak lolos ke partai puncak untuk menghadapi Barcelona, meski pada akhirnya takluk 1-3. (Wan)

 

Sumber: Okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index