Besok, Setnov Bakal Blak-Blakan di Sidang Pemeriksaan Terdakwa

Besok, Setnov Bakal Blak-Blakan di Sidang Pemeriksaan Terdakwa
Terdakwa kasus korupsi e-KTP, Setya Novanto di KPK (foto: Putera/Okezone)

Riauaktual.com - Terdakwa kasus korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto (Setnov) menegaskan, dirinya akan blak-blakan dalam sidang lanjutan dengan agenda pemeriksaan terdakwa di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta esok.

Hal tersebut disampaikan oleh mantan Ketua DPR RI itu usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Rabu (21/3/2018). Setnov mengaku bahwa pemanggilannya hari ini membahas soal persiapan agenda pemeriksaan terdakwa esok.

"Persiapan besok (sidang)," kata Setnov usai menjalani pemeriksaan.

Saat disinggung apakah akan blak-blakan pada sidang esok terkait dengan proses pengadaan e-KTP dan siapa saja pihak yang terlibat dalam perkara tersebut, Setnov memberikan sinyal dengan mengangguk-anggukan kepalanya.

"Lihat besok (soal buka-bukaan)," singkat Setnov sembari masuk ke dalam mobil tahanan.

Pemeriksaan Setnov hari ini terbilang mengejutkan, pasalnya, mantan Ketua Umum Partai Golkar itu secara mengejutkan tiba di Gedung KPK. Tak hanya itu, kehadiran Setnov berbarengan dengan keponakannya Irvanto Hendra Pambudi Cahyo, dan terdakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong.

Setya Novanto didakwa secara bersama-sama melakukan perbuatan tindak pidana korupsi yang mengakibatkan ‎kerugian negara sekira Rp2,3 triliun dalam proyek pengadaan e-KTP, tahun anggaran 2011-2013.

Setya Novanto selaku mantan Ketua fraksi Golkar diduga mempunyai pengaruh penting untuk meloloskan anggaran proyek e-KTP yang sedang dibahas dan digodok di Komisi II DPR RI pada tahun anggaran 2011-2012.

Atas perbuatannya, Setya Novanto didakwa melanggar Pasal 2 ayat (1) atau Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. (Wan)

 

Sumber: Okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index