Garang, Kasi Pidsus Sebut Penegakan Hukum Tanpa Tebang Pilih

Garang, Kasi Pidsus Sebut Penegakan Hukum Tanpa Tebang Pilih

Riauaktual.com - Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Kabupaten Bengkalis Agung Irawan, SH mengatakan, dirinya akan berupaya semaksimal mungkin memegang jabatan yang diemban.

Menurut Agung, jabatan adalah merupakan amanah yang harus dijalankan.

Diwawancarai sejumlah wartawan, Agung mengaku kedepannya untuk jabatan yang diemban akan selalu melakukan koordinasi dengan pejabat Kasi Pidsus sebelumnya. Selain Kasi Pidsus peran Kasi Intelijen Kejari juga nantinya sangat dibutuhkan.

Ia juga tidak mau untuk saat ini berbicara panjang lebar soal perkara tindak pidana korupsi (Tipikor) yang menjadi ranah tugas Kasi Pidsus. Akan tetapi, untuk kasus korupsi akan menitik beratkan pada pengamatan dan harus dipelajari secara seksama.

“Untuk kedepan, meneruskan pekerjaan yang masih ada. Dan dilanjutkan dengan produk baru dari Kejari Bengkalis. Ini yang sepertinya khusus,” kata Agung didampingi Kasi Intelijen Kejari Bengkalis Lignauli Theresa Sirait, SH.

Disinggung soal target penanganan perkara korupsi, Agung mengatakan soal target harus dilihat dari subtansinya terlebih dahulu dan kualitas perkara.

“Artinya target itu kita melihat subtansinya dulu, dan kualitas perkara. Bukan banyaknya perkara, tapi kualitas yang harus dilihat. Jumlah kerugian Negara juga jadi prioritas, kalau memang fantastis, atau perkara besar, maka saya akan prioritaskan tanpa adanya tebang pilih,”katanya.

Terkait dengan target pimpinan setahun harus menyelesaikan minimal tiga perkara. Kasi Pidus baru ini akan mempelajari terlebih dahulu.

“Makanya soal teknis perkara saya masih perlu pelajari, terutama soal target pimpinan, dan mengenai jumlah perkara, dan yang jelas koordinasi dengan rekan-rekan media akan saya tingkatkan, terutama dalam hal silahturahmi,”katanya.

Sementara Sertijab dilaksanakan  Selasa (20/3/2018) sekitar pukul 13.30 WIB. Langsung di pimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkalis Heru Winoto, SH.

Acara berlangsung di aula Gedung Kejari Bengkalis, Jalan Antara dan dihadiri seluruh pejabat struktural Kejari, pegawai dan staff. Lembaga Satya Adhi Wicaksana tersebut melaksanakan sertijab Kasi Pidsus dari Arief Setya Nugroho, SH ke Agung Irawan, SH. (put)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index