Penunjukan Sekda Pemprov Riau Digesah

Penunjukan Sekda Pemprov Riau Digesah
Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit. FOTO: riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit menegaskan, pihaknya akan segera menunjuk Sekretariat Daerah (Sekda) Provinsi Riau guna melancarkan seluruh administrasi di Pemerintah Provinsi Riau.

"Nama-nama yang sudah diusulkan itu ada Syamsurizal, Ramli, dan Zaini. Sekarang dalam tahap pembahasan oleh tim pembahasan untuk eselon I, nanti hasil pembahasan akan disampaikan ke Pak Presiden," kata Mambang Mit saat ditemui di Muara Fajar, Senin (3/6/2013).

Mambang juga menyebutkan, selama tidak adanya Sekda di Pemprov Riau, banyak kegiatan di pemerintahan yang terhambat, yang paling menonjol adalah pembayaran honor pegawai yang belum bisa dicairkan.

"Kita mohon agar bersabar, mudah-mudahan secepatnya kita akan menunjuk Sekda, apa itu defenitif, Plt, maupun pejabat sementara, yang penting kegiatan dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya," sebut Mambang.

Mambang juga mengakui, penunjukkan Sekda merupakan kebutuhan cepat, dengan belum adanya Sekda di Pemprov Riau dalam beberapa kurun waktu belakangan ini, kegiatan pemerintahan jelas tidak berjalan normal.

"Mungkin bantuan-bantuan belum bisa dicairkan, ini harus segera. Apa lagi dalam kondisi seperti ini menyangkut honor pegawai, akan kita usahakan sesegera, lebih cepat lebih baik," pungkasnya.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index