Dua Pejabat Pemkab Bengkalis Masih Dimintai Keterangan KPK, Safrizan Bantah Jabat PPTK MY Rupat

Dua Pejabat Pemkab Bengkalis Masih Dimintai Keterangan KPK, Safrizan Bantah Jabat PPTK MY Rupat

Riauaktual.com -  Sekretaris Ketahanan Pangan Syafrizan membantah bahwa dilakukan pemeriksaan terhadap dirinya oleh KPK di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis, Riau hari ini. 

Syafrizan bahkan menyebut ia tidak pernah menjabat sebagai Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pada proyek Multiyers (MY) di Rupat.

"Memang benar, saya dan pak Jhondi Indra Bustian (Kadis Bappeda) masih dimintai keterangan oleh penyidik KPK terkait proyek MY di Rupat, tapi bukan diperiksa, " kata Syafrizan di Gedung DPRD Bengkalis saat ditemui  kepada wartawan, Senin (19/3/2018) malam. 

Dia mengatakan, dirinya hanya sebatas mendampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dalam memberikan keterangan kepada KPK, dan saat proyek MY ini direncanakam pada tahun 2013 yang lalu dirinya menjabat sebagai Kabid Fisik di Bappeda, bukan sebagai PPTK.

"Saat itu saya bukan sebagai PPTK, saat proyek MY itu, saya sebagai Kabid Fisik di Bappeda," katanya.

Dijelaskannya lagi, KPK hanya meminta keterangan dari awal perencanaan hingga proyek ini di anggarkan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2013.

Sementara itu, dari pantauan KPK saat ini masih melakukan pemeriksaan di Gedung DPRD, dan hingga saat ini KPK sudah melakukan pemeriksaan selama kurang lebih 7 jam sejak pukul 16.30 wib.

Hingga berita ini diturunkan, KPK masih melakukan pemeriksaan. (put) 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index