Modal Rp10 T, Pengusaha RI Buat Kampung Modern di Australia

Modal Rp10 T, Pengusaha RI Buat Kampung Modern di Australia
Ilustrasi Proyek Kampung Modern Eastlakes Live di Sydney, Australia. Foto/Viva.co.id

Riauaktual.com - Crown Group, perusahaan pengembang properti hunian dan komersial yang didirikan oleh pengusaha perantau asal Indonesia Iwan Sunito kita tengah mengembangkan konsep perkotaan di Australia bernama Eastlake Live.

Pengembangan Eastlakes Live nantinya akan berupa kampung modern yang mengikuti kesuksesan Top Ryde City living by Crown Group yang memenangkan banyak penghargaan.

Komisaris dan CEO Crown Group Iwan Sunito, mengatakan kawasan baru tersebut nantinya akan bersebelahan dengan setu Eastlakes dan menampilkan lebih dari 500 unit apartemen kelas atas dan pusat keramaian yang baru.

Menurut dia, proyek yang sangat menarik ini akan menelan investasi sebesar Rp10 Triliun. Proyek ini juga diharapkan meregenerasi lingkungan sekitar dan menciptakan hub urban baru yang menarik.

"Kami senang bisa menampilkan Eastlakes Live ke publik untuk kali pertama. Proyek ini dirancang untuk menciptakan kawasan hiburan dan gaya hidup baru di Sydney," Iwan dalam keterangan tertulisnya, Senin 19 Maret 2018.
 
Ia menuturkan, proyek Eastlakes Live akan menampilkan apartemen mewah mulai dari satu kamar tidur hingga griya tawang yang terdapat di tujuh menara hunian dan gerai ritel dalam sebuah area restoran dan ritel yang baru.

Selain itu, proyek ini terletak di kawasan dengan pantai termasuk kawasan Botani dan Mascot, serta dekat dengan Green Square dan Alexandria, Eastlakes yang memiliki populasi sebanyak 6,920 jiwa.
 
Pada tahun 2016, area Eastlakes-Mascot merupakan wilayah dengan pertumbuhan tercepat kelima di NSW, tumbuh sebesar 7,9 persen atau sebanyak 1,904 jiwa menjadi total 26,099 jiwa dalam 12 bulan hingga 30 Juni 2016.
 
Iwan menambahkan, pembangunan proyek baru ini mengacu pada keberhasilan proyek Crown Group sebelumnya, Top Ryde City Living yang memenangkan  penghargaan dan berhasil mengintegrasikan 653 unit hunian apartemen dan fasilitas bergaya resor dalam tujuh menara di atas pusat perbelanjaan modern.

Sales Director Crown Group, Roy Marcellus, menambahkan bahwa desain Eastlakes Live merespons dari kebutuhan akan revitalisasi Eastlakes Town Centre.
 
"Eastlakes Live telah dirancang untuk menjadi kampung terpadu, yang berjarak hanya 8 kilometer dari CBD (Central Business Distrik), dan memberi masyarakat Kota Sydney kesempatan langka untuk tinggal," kata Marcellus.
 
Crown Group akan memulai penjualan tahap pertama Eastlakes Live pada Juni 2018, termasuk di dalamnya 134 unit apartemen mewah mulai dari satu kamar tidur hingga penthouse dan 12 gerai ritel.

Tahap dua Eastlakes Live akan mencakup perpaduan komponen residensial dan ritel, yang akan melengkapi town centre baru yang modern. Pembangunan tahap pertama dijadwalkan selesai pada 2020. (wan)

 

 

Sumber: Viva.co.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index