Fadli Zon Bantah Anggapan Prabowo Ragu Maju Pilpres 2019

Fadli Zon Bantah Anggapan Prabowo Ragu Maju Pilpres 2019

Riauaktual.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon membantah adanya anggapan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ragu-ragu untuk maju dalam Pilpres 2019.

Pasalnya, hingga saat ini Prabowo belum mendeklarasikan diri sebagai bakal calon presiden.

"Enggak, enggak ragu. Saya kira sekaligus nanti," ujar Fadli saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/3/2018).

Menurut Fadli, Prabowo akan segera mendeklarasikan diri sebagai bakal calon presiden pada awal April 2018.

Ia menegaskan, seluruh kader telah memiliki sikap yang sama untuk mendukung Prabowo.

"Paling lambat bulan April ini nanti dari Gerindra kami akan segera mendeklarasikan Pak Prabowo sebagai capres. Saya kira hampir semua pengurus kami juga secara internal meskipun belum ada rapat resmi, tapi dalam sebuah rakornas akan diumumkan pada April ini," kata Fadli.

Ketika ditanya mengapa Prabowo belum juga mendeklarasikan maju di Pilpres 2019, Fadli menjelaskan, saat ini partainya tengah berkonsentrasi untuk Pilkada 2018.

Sementara masih ada waktu yang cukup panjang untuk mengajukan calon presiden dan calon wakil presiden.

Berdasarkan jadwal KPU, pengajuan bakal calon presiden dan wakil presiden dilakukan pada Agustus 2018.

"Kalau 2014 seperti kita ketahui jarak dari pemilu legislatif ke pemilu presiden itu cuma dua bulan. Begitu selesai Pileg April 2014, pada 5 juli sudah pemilu presiden," tuturnya.

"Jadi persiapan itu dua tahap. Tapi dalam pilpres sekarang ini jaraknya masih jauh, masih lama. Jadi sebenarnya tidak ada alasan karena pertama untuk pencapresannya sendiri untuk awal Agustus," kata Fadli. (Wan)

 

Sumber: kompas.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index