Ronaldo Sesumbar Tidak Ada yang Bisa Menyamai Dirinya

Ronaldo Sesumbar Tidak Ada yang Bisa Menyamai Dirinya
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronalo merayakan gol dengan Lucas Vazquez saat Hadapi Eibar. (Vincest West/Reuters)

Riauaktual.com - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, kembali ke performa terbaiknya menjelang akhir musim kompetisi 2017-2018. Sebelumnya, di awal musim, CR7 –julukan Ronaldo– sempat mengalami paceklik gol. Namun, kini ia bangkit dan kembali menjadi sosok yang diandalkan El Real untuk membobol gawang-gawang lawannya.

Maka dari itu, Ronaldo pun percaya tidak ada orang yang bisa disandingkan dengan dirinya. Hal tersebut dia kemukakan lantaran dia yakin tidak ada yang bisa menandingi talenta atau dedikasi yang dia punya.

Ronaldo memulai karier sepakbola saat masih memperkuat klub asal Portugal, Sporting Lisbon. Kemudian, pelatih Manchester United kala itu, Sir Alex Ferguson, membawanya ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2003. Semenjak di Man United itulah Ronaldo mengalami banyak perkembangan hingga akhirnya menjadi salah satu pemain terbaik dunia.

Bersama Man United, CR7 meraih prestasi Ballon d’Or pertamanya di 2008. Dengan bakatnya yang begitu luar biasa itu, klub Raksasa Spanyol, Madrid, akhirnya memboyong pemain berpaspor Portugal itu ke Santiago Bernabeu. Kala itu, transfer pembelian Ronaldo memecah rekor pemain termahal dunia, 94 juta Euro.

Semenjak kepindahannya ke Liga Spanyol, Ronaldo dan megabintang Barcelona, Lionel Messi, kerap kali menjadi topik perdebatan penikmat sepakbola. Mereka berdua sering dibandingkan satu sama lain perihal siapa yang lebih hebat di antara keduanya.

Meski banyak yang menegaskan kemampuan Messi diberkati dengan bakat yang sudah ia miliki sejak lahir. Sementara Ronaldo lebih bekerja keras untuk mencapai prestasinya yang sekarang ia miliki. Kedua elemen itu menjadi dasar kenapa mereka berdua tidak bisa disandingkan satu sama lain.

“Dari awal saya sudah bermimpi untuk menjadi pemain terbaik dunia. Teman-teman saya akan melihat saya seperti ‘apa yang Anda bicarakan?’ sebelumnya saya bermain untuk bersenang-senang, untuk sebuah lelucon. Akan tetapi, saya merasa memiliki potensi ketika saya berada di Manchester. Saat itulah saya mulai percaya,” ucap Ronaldo, seperti diwartakan Sportskeeda, Minggu (18/3/2018).

“Saya tidak melihat banyak orang yang memiliki talenta, dedikasi, pekerjaan, etika, dan sepakbola yang saya miliki. Tidak akan ada yang bisa disandingkan dengan saya. Tidak akan ada yang menjadi Cristiano Ronaldo. Anda akan menjadi diri sendiri, saya pun akan menjadi diri saya sendiri,” tutupnya. (Wan)

 

Sumber: Okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index