Klopp: Salah Bisa Samai Level Messi

Klopp: Salah Bisa Samai Level Messi
Selebrasi Mohamed Salah saat mencetak gol keempatnya ke gawang Watford (Phil Noble/Reuters)

Riauaktual.com - Winger Liverpool, Mohamed Salah, menjadi bintang lapangan kala timnya menang 5-0 atas Watford dalam laga lanjutan pekan ke-31 Liga Inggris 2017-2018, Minggu (18/3/2018) dini hari WIB. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun mengatakan Salah sebentar lagi akan setara dengan peraih lima trofi Ballon d’Or, yakni Lionel Messi.

Salah menjalani musim yang gemilang bersama Liverpool semenjak kedatangannya dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2017. Dengan mencetak empat gol dalam kemenangan The Reds –julukan Liverool– 5-0 atas Watford, dia pun mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak dari lima liga teratas Eropa.

Atas pencapaiannya tersebut, Klopp membandingkan Salah dengan pemain bintang Barcelona, Messi. Juru taktik Liverpool itu menyanjung Salah dengan banyak pujian karena kontribusi yang diberikan kepada The Reds di musim ini.

“Saya pikir Mo (panggilan akrab Salah) sedang dalam perjalanan (setara dengan Messi). Saya tidak berpikir Mo atau orang lain ingin dibandingkan dengan Lionel Messi. Akan tetapi, Mo luar biasa dengan cara yang berbeda, itu sudah pasti. Seperti yang selalu ada dalam kehidupan, Anda harus memiliki keterampilan yang dapat diperlihatkan secara terus-menerus dan konsisten. Dan dia sangat baik. Dia banyak membantu kami,” tutur Klopp, seperti diwartakan Sportsmole, Minggu (18/3/2018).

“Para pemain senang dapat bermain dengannya dan dia pun senang bermain dengan mereka, jadi itu bagus. Dia memberikan kami empat gol yang bagus. Saya pikir itu cukup luar biasa dan performa yang baik. Kami harus mengatasi dan menghadapi kondisi sulit malam itu. Semua orang menderita, namun tidak dengan Mo. Dia sangat spesial,” tambah pelatih yang sempat menangani Borussia Dortmund itu.

Pada pertandingan melawan Watford, Salah berkontribusi besar atas lima gol yang diraih Liverpool. Di babak pertama, ia mencetak dua gol, yaitu pada menit ke-4 dan ke-43. Kemudian di babak kedua, Salah kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-77 dan ke-85. Selain itu, ia juga menyumbangkan satu assist untuk Roberto Firmino pada menit ke-49. (Wan)

 

Sumber: Okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index