Diduga Stres, Seorang Pemuda di Bunuh Ayah Kandung Usai Cekcok Dengan Adik

Diduga Stres, Seorang Pemuda di Bunuh Ayah Kandung Usai Cekcok Dengan Adik
ilustrasi

Riauaktual.com - Pemuda berinisial ZA (21) nekat menusuk ayah kandungnya, IZ (54), dengan sebilah pisau hingga tewas. Pembunuhan itu dilatarbelakangi karena berantem sesama saudara.

Peristiwa tersebut bermula saat pelaku bertengkar dengan saudaranya di rumahnya Desa Segamit, Kecamatan Semendo, Muara Enim, Sumatera Selatan, Jumat (16/3). Adik pelaku pulang menemui korban di Desa Aremantai, Kecamatan Semendo Darat Ulu, untuk meminta tolong.

Mendengar kedua anaknya itu bertengkar, korban lantas menemui pelaku dengan tujuan menyelesaikan masalah mereka. Korban berusaha menenangkan pelaku namun tak berhasil.

Pelaku dan korban yang merupakan anak dan ayah kandung itu justru bertengkar lantaran pelaku tetap emosi. Dengan beringas, pelaku menusuk ayah kandungnya itu dengan pisau yang mengenai dada kiri.

Meski sudah terluka, korban tetap berusaha menyelamatkan diri. Nahas, baru berlari puluhan meter, korban terjatuh karena lemas kehabisan darah. Sementara adik pelaku sembunyi ke rumah tangga sambil meminta pertolongan.

Korban tewas saat dibawa ke puskesmas. Petugas yang datang ke TKP langsung mengamankan pelaku dan dibawa ke Polsek Semendo untuk pemeriksaan.

Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kasat Reskrim AKP Willian Harbensyah mengungkapkan, motif pembunuhan tersebut lantaran pelaku dan adiknya bertengkar. Sedangkan korban berusaha menenangkan pelaku.

"Pelaku mengamuk sambil memegang pisau. Korban yang mau menenangkan malah ditusuk pelaku sampai meninggal," ungkap Willian kepada merdeka.com, Jumat (17/3).

Dari keterangan warga, kata dia, pelaku mengalami gangguan kejiwaan dan sering mengamuk. Pihaknya akan melakukan pemeriksaan psikologis pelaku untuk proses hukum selanjutnya.

"Pelaku ada sedikit mengalami gangguan psikis, tapi akan kita periksa dulu," pungkasnya. (Wan)

 

Sumber: Merdeka.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index