Foto/Ilustrasi/Shutterstock.

8 Pekerjaan untuk Kamu yang Suka Berimajinasi

Sabtu,17 Maret 2018 - 19:59:18 WIB Di Baca : 2036 Kali

Riauaktual.com - Kamu suka berimajinasi? Sekarang ini banyak perusahaan membutuhkan orang-orang seperti kamu untuk posisi-posisi tertentu. Berikut beberapa pekerjaan yang membutuhkan imajinasi tinggimu.

Fotografer

Loading...

Fotografer profesional umumnya dalah seorang imajinier. Tidak hanya bermodalkan kamera, kamu harus bisa menemukan keindahan dari sudut pandang tertentu untuk menghasilkan foto yang indah. Dengan daya imajinasi tinggi, hasil foto kamu bisa memiliki nilai seni tinggi.

Aktor atau Aktris

Aktor sering jadi pekerjaan impian karena memberikan penghasilan cukup tinggi sekaligus menjadikan seseorang terkenal, punya banyak penggemar, dan kehidupan yang mewah. Beberapa orang mungkin berpikir bahwa para aktor dan aktris ini memiliki pekerjaan yang mudah, hanya berpura-pura menangis, tertawa, atau marah. Eits, sebagai aktor, kamu juga harus memiliki imajinasi tinggi untuk mendalami peran yang akan kamu mainkan.

Pemusik

Apa yang kamu bayangkan ketika mendengar suara air saat mencuci tangan? Di telinga para composer yang memiliki imajinasi tinggi, suara itu bisa berubah menjadi sebuah lagu, lho. Lewat bantuan imajinasi, hal sederhana dalam kehidupan sehari-hari pun bisa jadi inspirasiyang melahirkan lagu-lagu baru.

Pelukis

Suka menggambar dan punya imajinasi tinggi? Cobalah menjadi pelukis. Meski memulainya tidak mudah, jika kamu bisa menciptakan lukisan unik yang menarik, pekerjaan ini bisa jadi pekerjaan yang menjanjikan sekaligus menyenangkan. Sebuah gambar dengan sudut pandang unik dan makna mendalam bisa dibeli hingga ratusan juta rupiah oleh para pencinta seni.

Make up Artis/perias

Sama-sama melukis, seorang make up artis tidak menggunakan kanvas sebagai media, tapi justru wajah manusia. Dengan imajinasi tinggi, kamu bisa merubah seseorang menjadi orang lain atau bahkan makhluk lain seperti alien dan zombie. Zombie di film yang kamu tonton itu hasil karya para make-up artis, lho.

Interior Designer

Pekerjaan lain yang butuh imajinasi adalah interior desaigner. Kamu bisa memanfaatkan imajinasi kamu untuk memanfaatkan bahan-bahan sesuai keinginan klien untuk menciptakan ruangan dengan penampilan yang lebih menarik dari sebelumnya.

Perancang Busana

Menjadi perancang busana yang sukses tentu membutuhkan imajinasi yang tinggi agar bisa melahirkan desain-desain pakaian yang berbeda dari rancangan para designer lain. Merancang busana itu juga harus bisa menampilkan identitas penggunanya, lho. Jadi merancangnya perlu pemikiran mendalam ditambah imajinasi tinggi.

Koki/Chef

Memasak adalah seni. Jika ingin costumer merasa tertarik untuk mengkonsumsi makanan yang kamu masak, kamu bisa mengandalkan daya khayalmu pada proses penyajian makanan atau platting. Perlu imajinasi dan sense of beauty untuk dapat mengkombinasi warna, kelezatan hidangan, dan kecantikan penyajian makananmu. (Wan)

 

Sumber: Okezone.com


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com