Mambang Mit ke KPU Lagi Tak Pakai Atribut Demokrat

Mambang Mit ke KPU Lagi Tak Pakai Atribut Demokrat
Mambang Mit. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Mambang Mit adalah satu-satunya calon Wakil Gubernur Riau periode 2013-2015 yang mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dua kali sebagai pendaftar untuk calon Wakil Gubernur Riau sekaligus berpasangan dengan Jon Erizal.

Setelah sehari sebelumnya, Selasa (28/5) Ayah nama panggilan akrabnya mendatangi kantor KPU Provinsi Riau untuk menjadi wali pendaftaran pasangan Achmad-Masrul.

Mambang Mit, pada hari Rabu (29/5) kembali datang ke KPU tepat pukul 11.00 WIB. Diringi rebana Jon Erizal dan Mambang Mit memasuki ruangan Kantor KPU provinsi.

T Edi Sabli Ketua KPU Provinsi Riau, saat pembukaan penerimaan pendaftaran calon Gubernur Riau perode 2013-2018 menerima pasangan ini menyerahkan berkas pendaftaran.

"Berdasarkan data Pemilu 2009 partai pengusung untuk PAN ada 6 kursi, PKS 5 kursi ada 11 kursi memenuhi 20 persen suara," kata Edi.

Setelah diperiksa oleh KPU semua syarat administrasi, ternyata sudah lengkap dan dinyatakan sah sebagai bakal calon Gubernur pada pemilukada untuk perode 2013-2018.

Edi Sabli juga mengatakan, KPU menetapkan tanggal 5 Juni akan dilakukan pemeriksaan kesehatan fisik dan non fisik bagi semua calon. "Tanggal 1 Juli 2013 akan ditetapkan siapa calon yang akan ikut dan sekaligus menetapkan nomor urut calon," tambahnya.

Sehari sebelumnya, Mambang sudah melepaskan jabatannya sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Demokrat Provinsi Riau dan hari ini Mambang mendampingi Jon Erizal. Mambang dikabarkan masuk ke perahu yang dipakai Jon Erizal yakni PKS.

Laporan: VR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index