Kader Demokrat Pekanbaru Tunduk Pada Keputusan DPP

Kader Demokrat Pekanbaru Tunduk Pada Keputusan DPP
Kader Partai Demokrat Kota Pekanbaru Kamaruzaman SH. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Setelah diputuskan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat (PD), bahwa yang berhak maju ke Pemilihan Gubernur Riau 2013 adalah Achmad, bukan Ketua DPD PD Riau Mambang Mit, maka seluruh kader PD mengaku tunduk kepada keputusan DPP tersebut.

Seperti dikatakan salah seorang kader PD Kota Pekanbaru Kamaruzaman SH, dirinya bersama kader lain tak akan berpecah atas dipilihnya Achmad yang maju ke Pilgubri, melainkan, kader akan bersama-sama memajukan PD.

"Kalau pengaruhnya untuk PD di Kota Pekanbaru sedikit banyaknya pasti ada. Kita akan lakukan konsolidasi. Ini pilihan masyarakat dan DPP, kita sebagai kader tentunya tunduk pada keputusan DPP," kata Kamaruzaman, Selasa (28/5/2013).

Kemunduran Mambang Mit sebagai Ketua DPD PD Riau, maka menurut Kamaruzaman yang perlu dipikirkan adalah mencari pelaksana tugas (Plt) DPD PD Riau. Sehingga, PD Riau tetap ada pimpinan yang akan mengarahkan Demokrat.

"Kita harus mendudukkan Plt sebelum Musdalub dilakukan. Karena keputusan DPP sudah ada, maka kita akhiri persoalan internal partai, mari satu suara menghormati keputusan DPP ini," imbaunya.

Ditanya pandangan Kamaruzaman terhadap figur seorang Achmad yang dipercaya DPP PD untuk maju di Pilgubri, Kamaruzaman enggan mengomentari dan lebih memilih tenang. "Iya itu kan keputusan DPP, kita hormati saja," elaknya.

Terjadinya dualisme dalam PD, Kamaruzaman juga mengatakan tidak akan mungkin, karena kader PD semuanya tunduk terhadap DPP. "Kita kader tak akan lama larut dalam kondisi seperti ini," tuturnya lagi.

Pengunduran MM menurut Kamaruzaman yang diketahui cukup dekat dengan Wakil Gubernur Riau tersebut, sangat ia sayangkan. "Kita hormati keputusan beliau, tapi seharusnya beliau tidak mengundurkan diri. Sekarang kita saling intropeksi diri saja lah," kata Kamaruzaman.

Senada dengan Kamaruzaman, kader PD lainnya Syamsul Bahri SSos juga tak ada masalah jika memang MM mundur dari DPD PD Riau. "Yang perlu kita pikirkan saat ini, adalah bagaimana untuk membesarkan partai ini," sebutnya.

Karena pilihan DPP PD jatuh ke Achmad yang merupakan Bupati Rohul dan bukan kepada Mambang Mit yang menjabat sebagai Wakil Gubernur Riau, kader PD Kota Pekanbaru ini tetap siap mendukung Achmad untuk menjadi Gubernur Riau pada Pilgubri nantinya.

"Ini kan keputusan DPP, tak ada masalah, bagi saya apa yang diputuskan DPP, itu yang akan kita jalankan. Kita siap mensukseskan saudara Achmad ini untuk menjadi Gubernur Riau nantinya," ucap Syamsul lagi.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index