Mantan Gubernur Riau ini Terang-terangan Nyatakan Dukungan Kepada Syamsuar

Mantan Gubernur Riau ini Terang-terangan Nyatakan Dukungan Kepada Syamsuar
Mantan Gubernur Riau, Wan Abubakar

Riauaktual.com  - Mantan Gubernur Riau, Wan Abubakar, mengatakan, Provinsi Riau saat ini membutuhkan figur gubernur yang memiliki semangat melayani masyarakat. Bukan melayani pribadi maupun kelompok tertentu.

"Masyarakat kita butuh sosok gubernur yang punya semangat melayani  sehingga pembangunan di provinsi ini menjadi kebih baik," ujar Wan Abubakar, Kamis (15/3).

Pelayan masyarakat di sini, terang Wan Abubakar, bagaimana pemimpin itu mampu dalam mengelola pemerintahan dengan baik. Dan bila pengelolaan pemerintahan itu sudah baik, tentunya akan mencerminkan kinerja yang bagus.

"Hal ini lah yang saya lihat ada dalam sosok Pak Syamsuar, dalam  memimpin Kabupaten Siak. Di bawah kepemimpinan beliau, Negeri Istana Matahari Timur ini telah banyak meraih penghargaan dari berbagai bidang," kata Wan lagi.

Untuk pelayanan publik, lanjut Wan, masyarakat Siak sudah merasa mudah, murah, dan tidak berbelit belit saat berurusan dalam pemerintahan. Sehingga ini membantu masyarakat, terutama para investor masuk ke Kabupaten Siak, yang bermuara pada pembangunan makin berkembang saat ini.

Meski pengalaman Syamsuar baru sebatas memimpin kabupaten, sebut Wan, namun keberhasilannya dalam memimpin tersebut sudah bisa menjadi patokan untuk naik ke level lebih besar lagi, memimpin provinsi.

"Dari pengalaman Pak Syamsuar dalam memimpin Kabupaten Siak ini, tentunya beliau akan mampu membangun Riau ke depan. Apalagi, dari latarbelakang kepemimpinannya sudah dilaluinya dari bawah, di mana beliau pernah menjabat sekretaris camat. Jadi secara pengalaman, sosok beliau sudah matang dalam memimpin Provinsi Riau. Maka, figur seperti ini perlu didukung menjadi Gubri," kata putra kelahiran Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti ini.

Wan mengharapkan, jika diberikan amanah memimpin Riau, Syamsuar yang berpasangan dengan Edy Nasution ini mampu menjalankan upaya-upaya perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan publik di Riau, sebagaimana dilakukan di Kabupaten Siak sekarang ini. Sehingga Riau menjadi lebih baik. (rls/vi)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index