Bapenda Pekanbaru Optimis Bisa Mengejar Target Pada Triwulan Pertama

Bapenda Pekanbaru Optimis Bisa Mengejar Target Pada Triwulan Pertama
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bapenda Pekanbaru M Jamil

Riauaktual.com - Hingga pertengahan Maret 2018, dua dari 11 objek pajak yang dikelola Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru sudah melebihi target yang ditetapkan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bapenda Pekanbaru M Jamil, ketika ditemui,  Kamis (15/3) menyebutkan, bahwa dua objek pajak yang mengalami over target tersebut adalah  Pajak Hiburan dan Parkir.

"Ini tak terlepas dari kinerja seluruh tim Bapenda Pekanbaru yang sudah mulai menunjukan hal positif. Sehingga, dua sektor penerimaan over target," ujarnya.
Jamil juga optimis jika 5 opjek pajak lainnya turut akan melebihi target yang ditetapkan. Hal ini mengingat masih adanya waktu jelang akhir triwulan pertama.

"Saya optimis bisa lima pajak lainya juga melebihi target. Pasalnya tren masyarakat dalam membayarkan pajak sudah cukup baik,"ungkapnya.

Adapun kelima objek pajak dimaksud di antaranya Bea Perolehan Hak atas Tanah dan atau Bangunan (BPHTB), Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Pajak Penerangan Jalan (PPJ), pajak restoran dan hotel.

Lebih jauh disampaikan Jamil, untuk triwulan pertama 2018 target 11 objek pajak yang ditetapkan Pemerintah Kota Pekanbaru sebesar Rp119 miliar.

"Sampai saat ini sudah terealisasi Rp85 miliar. Setidaknya masih ada sekitar Rp34 miliar lagi yang dikejar dalam dua pekan mendatang. Meski demikian,  kita tetap optimis bisa mencapai target," tutupnya. (saf)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index