Ditabrak Burung, Pesawat Garuda Tunda Penerbangan

Ditabrak Burung, Pesawat Garuda Tunda Penerbangan
Pesawat Garuda Indonesia GA 197 Medan tujuan Jakarta batal terbang karena ditabrak burung. Foto/Sindonews.com

Riauaktual.com - Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 197 tujuan Jakarta terpaksa membatalkan penerbangannya. Alasannya, bagian mesin sebelah kiri mengalami masalah akibat ditabrak burung ketika hendak lepas landas (take off) di Bandara Internasional Kualanamu (KNIA), Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) pada Rabu (14/3/2018).

Akibat insiden itu, ratusan penumpang yang seharusnya terbang pukul 10.10 Wib terpaksa ditunda penerbangannya ke Jakarta hingga pukul 17.30 Wib. Namun, karena pesawat belum bisa diterbangkan selanjutnya penumpang diterbangkan dengan pesawat pengganti.

Manajer Humas Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto yang dikonfirmasi wartawan mengaku belum mendapat informasi terkait insident tersebut. "Belum dapat informasi terkait adanya pesawat ditabrak burung di Bandara Kualanamu," terangnya.

Station Manager Garuda Indonesia di Bandara Kualanamu, Timbul Panjaitan tidak menampik adanya peristiwa tersebut. "Burung masuk ke bagian enzim pesawat, saat ini sedang diperiksa kondisnya," katanya.

Menurutnya, akibat peristiwa tersebut penerbangan ditunda, namun kondisi ini tidak berimbas dengan penerbangan lain. Begitu juga dengan penumpang sudah ditangani dengan baik.

Hingga pukul 15.27 Wib pesawat masih terparkir di daerah apron dekat terminal VIP room Bandara Kualanamu. Diperoleh informasi dari petugas walau pesawat sudah diperbaiki dengan baik, tetap belum diterbangkan demi menjaga keamanan dan kenyamanan penerbangan. Sedangkan seluruh penumpang sudah diterbangkan dengan pesawat pengganti. (Wan)

 

Sumber: Sindonews.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index