Ilustrasi (Foto: Metroeve)

Ini Cara Meramu Bahan Kulit Pisang untuk Hilangkan Jerawat Membandel di Wajah

Rabu,14 Maret 2018 - 00:54:15 WIB Di Baca : 1922 Kali

Riauaktual.com - SETELAH makan pisang, kulitnya jangan dibuang. Sebab, bagi Anda yang punya banyak jerawat di wajah, bisa hilang dengan menggosok kulit tersebut.

Kulit pisang bekerja ekstra untuk menghilangkan jerawat yang membandel. Jika Anda menggosokkan kulit pisang, bisa efektif menghilangkan masalah kulit yang sering dialami banyak orang.

Loading...

Kulit pisang penuh dengan antioksidan, seperti lutein yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Ada juga sumber asam lemak teresterifikasi yang berlimpah. Fungsinya membantu mengobati masalah seperti eksim dan psoriasis.

Selain itu, kulit pisang merupakan sumber seng, yang membantu memerangi jerawat. Anda harus membuktikan sendiri agar tidak penasaran.

Metode penggunaannya, gosok kulit pisang yang baru selama satu menit di bagian wajah yang berjerawat. Pertama, cuci muka dengan pembersih yang biasa Anda pakai, lalu keringkan dengan handuk.

Kemudian, pijat wajah Anda dengan kulit pisang, terutama di bagian wajah yang berjerawat. Gosok sekira 10 menit. Jika warna kulit pisang berubah menjadi cokelat, ganti dengan kulit pisang yang baru. Setelah itu, tunggu sekira 20 menit dan dilanjutkan untuk membilas wajah Anda sampai bersih.

Kulit pisang membantu meningkatkan kesehatan kulit Anda dengan kandungan asam lemak dan antioksidannya. Selain itu, bisa juga membantu menyingkirkan kulit yang merah dan menenangkan kulit Anda.

Pada artikel ini, selain dnegan kulit pisang, Anda juga bisa menggunakan bahan lain untuk menghilangkan jerawat. Ini dia caranya, dilansir Stylecraze, Rabu (14/3/2018).

Oat dan kulit pisang

Kombinasi oat dan kulit pisang sangat pas untuk membersihkan jerawat di wajah. Anda bisa mencampur kedua bahan itu dan terapkan dengan rutin.

Bahan:

1 kulit pisang

1/2 cangkir oatmeal

3 sdm gula pasir

Pelembab

Caranya:

1. Campurkan kulit pisang, oatmeal, dan gula sampai Anda mendapatkan campuran yang halus.

2. Oleskan campuran ini ke wajah Anda dan kemudian pijat kulit Anda dengan lembut dalam gerakan melingkar.

3. Terapkan sekira 10 menit, setelah itu cuci wajah dengan air hangat hingga bersih.

4. Oleskan pelembab bebas minyak yang baik agar wajah tampak berkilau dan bersih.

Jus lemon dan kulit pisang

Air lemon dan kulit pisang dapat menambah nutrisi kulit wajah yang baik dampaknya. Vitamin C dan kandungan antioksidan dari bahan alami itu lebih mudah menyehatkan kulit wajah.

Bahan yang diperlukan:

1 kulit pisang, tumbuk

1 sdm jus lemon

Kapas

Caranya:

1. Kombinasikan semua bahan yang sudah disiapkan ke dalam mangkuk kecil. Lalu jika sudah halus, oleskan pada wajah Anda.

2. Ratakan olesan masker kulit pisang itu hingga menutupi seluruh wajah.

3. Bersihkan dengan kapas jika sudah didiamkan selama 15 menit. Lalu, bersihkan dengan air segar sampai wajah tampak cerah dan perlahan-lahan jerawat bisa hilang, jika Anda menerapkan cara ini dengan sering.


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com